Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Summit Auto Group Siap Serap Saham SMMA Rp600 Miliar

PT Summit Auto Group bakal menyerap 119,85 juta lembar saham baru yang diterbitkan oleh PT Sinar Mas Multiartha Tbk. (SMMA) senilai Rp599,99 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Summit Auto Group bakal menyerap 119,85 juta lembar saham baru yang diterbitkan oleh PT Sinar Mas Multiartha Tbk. (SMMA) senilai Rp599,99 miliar.

Direksi Sinar Mas Multiartha dalam keterangan resmi yang dipublikasikan hari ini, Selasa (15/11/2015), menyebutkan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu tahap I telah disetujui oleh rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

"Perseroan telah mengeluarkan saham baru tahap I sejumlah 119,86 juta saham dengan nominal Rp100 per lembar saham dengan harga pelaksanaan Rp5.006 per lembar," tulisnya.

Saham baru tersebut akan diserap oleh Summit Auto Group, yang bukan merupakan pihak afiliasi dari pemegang saham pengendali, dewan komisaris, dan dewan direksi perseroan.

Penyampaian jadwal rencana transaksi tahap I pada 15 Desember 2015. Pelaksanaan private placement pada 22 Desember 2015 dan akan dicatat di Bursa Efek Indonesia pada hari yang sama.

Perusahaan investasi yang menjadi induk dari sejumlah perusahaan Sinar Mas lainnya ini sebelumnya sudah menyampaikan bakal menerbitkan sebanyak-banyaknya 623,78 juta lembar saham seri B atau 10% dari total modal perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper