Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mandiri Finance Tawarkan Obligasi Jangka Pendek Sebesar Rp600 Miliar

PT Mandiri Tunas Finance menawarkan obligasi senilai Rp600 miliar yang terbagi ke dua seri, masing-masing bertenor 3 tahun dan 5 tahun.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 16 November 2015  |  15:24 WIB
Mandiri Tunas Finance - mtf.co.id
Mandiri Tunas Finance - mtf.co.id

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Mandiri Tunas Finance menawarkan obligasi senilai Rp600 miliar yang terbagi ke dua seri, masing-masing bertenor 3 tahun dan 5 tahun.

Obligasi Berkelanjutan II Mandiri Tunas Finance Tahap I Tahun 2015 senilai Rp600 miliar itu merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi Berkelanjutan II Mandiri Tunas Finance dengan nilai target Rp2 triliun. Obligasi konvensional tersebut terbagi dalam dua seri A.

Seri A berjangka waktu tiga tahun dengan indikatif kupon 9,5%-10,5%, sedangkan seri B bertenor lima tahun dengan indikatif kupon 10,15%-11,15%.

Bunga oblgiasi akan dibayar tiap triwulan. Obligasi itu telah mendapat peringkat utang jangka panjang double A dari Pefindo. Hasil obligasi akan dipakai seluruhnya untuk modal kerja pembiayaan kendaraan bermotor perseroan. Obligasi yang ditawarkan perseroan akan dijamin dengan jaminan fidusia berupa piutang performing minimal 60% dari nilai pokok obligasi yang terutang.

Penjamin pelaksana emisi obligasi yakni PT Mandiri Sekuritas, sedangkan wali amanat yakni PT Bank Mega Tbk.

"Dengan peringkat yang sangat baik, tim manajemen yang andal dan berpengalaman di industri pembiayaan, profitabilitas yang kuat didukung dengan kinerja dan efisiensi, menjadi dasar bagi kami untuk bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi," kata Safei, Director-Head of Investment Banking PT Mandiri Sekuritas, Senin, (16/11/2015).

Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top