Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mitrabara Masuki Bisnis Pembangkit listrik

PT Mitrabara Adiperdana Tbk. berniat melakukan diversifikasi usaha dengan mendirikan perusahaan yang bergerak di sektor pembangkit listrik.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 04 November 2015  |  19:31 WIB
Pembangkit listrik - Ilustrasi
Pembangkit listrik - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT Mitrabara Adiperdana Tbk. berniat melakukan diversifikasi usaha dengan mendirikan perusahaan yang bergerak di sektor pembangkit listrik.

Direktur Utama Mitrabara Adiperdana (MBAP) Khoirudin mengatakan pihaknya akan ikut mendukung program 35.000 MW yang disampaikan pemerintah lewat pendirian anak usaha di sektor pembangkit listrik.

“Perseroan bersama-sama dengan PT Wahana Sentosa Cemerlang (WSC) telah mendirikan PT Mitra Malinau Energi (MME), sebuah perusahaan yang akan bergerak dalam bidang pembangkit listrik,” ujar dia dalam pernyataan resmi perseroan, Rabu (4/11/2015).

MME didirikan pada 3 November 2015, di mana MBAP menguasai 99,99% sahamnya. Adapun WSC adalah perusahaan yang terafiliasi dengan MBAP.

Khoirudin melanjutkan power plant tersebut akan dibangun berdekatan dengan wilayah operasional perseroan. Wilayah tambang MBAP berada di Malinau, Kalimantan Utara. Tetapi, tidak disebutkan kapasitas pembangkit listrik ini.

Tahun ini, MBAP menargetkan penjualan sebesar 3,9 juta ton atau di atas realisasi 2014 yang sebanyak 2,11 juta ton.

Perseroan mengekspor barang tambangnya ke pasar premium di Taiwan, Jepang, Filipina, dan Selandia Baru. Mulai 2015, MBAP bakal menambah tujuan ekspornya dengan melakukan pengiriman ke India dan tengah menjajaki pasar Hong Kong.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembangkit listrik pt mitrabara adiperdana
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top