Lindungi Investor, TLKM dan SRO Kembangkan Infrastruktur Pasar Modal

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) bekerja sama dengan self-regulatory organization (SRO) pasar modal untuk mengembangkan infrastruktur pasar modal.
Gloria Natalia Dolorosa | 02 November 2015 15:50 WIB
Telkom dan SRO kembangkan infrastruktur pasar modal - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) bekerja sama dengan self-regulatory organization (SRO) pasar modal untuk mengembangkan infrastruktur pasar modal.

Heri Sunaryadi, Direktur Keuangan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk., mengatakan dalam kerja sama itu, perseroan menyediakan layanan SMS untuk menyampaikan notifikasi mutasi efek dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Layanan SMS itu merupakan bentuk dari perlindungan terhadap investor.

"Pemegang rekening akan menerima pemberitahuan jika ada mutasi efek di rekening dia di KSEI. Anda bisa mengecek mutasi itu atas perintah anda atau bukan," ucap Heri, Senin, (2/11/2015).

Penandatangan kerja sama digelar pada Senin, (2/11/2015). Kerja sama tidak berhenti sampai tahap itu. Heri mengatakan bakal ada kerja sama lain dalam hal infrastruktur pasar modal. Misal, pengembangan pusat data dan konektivitas.

Nurhaida, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan, berharap ada kerja sama lanjutan untuk mengembangkan infrastruktur pasar modal Indonesia. menuturkan

"Nanti kita akan mencoba meningkatkan perlindungan antarinvestor," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ksei, telekomunikasi indonesia

Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top