Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukit Asam Segera Rampungkan Pembelian Ignite

Ignite merupakan perusahaan yang memiliki teknologi coal liquefaction (batu bara cair) dan coal up-grading (peningkatan kualitas batu bara).

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan tambang milik negara PT Bukit Asam (Persero) Tbk. segera merampungkan pembelian saham Ignite Energy Resources Ltd. (IER) dari Australia.

Sekretaris Perusahaan Bukit Asam (PTBA) Joko Pramono mengatakan Ignite merupakan perusahaan yang memiliki teknologi coal liquefaction (batu bara cair) dan coal up-grading (peningkatan kualitas batu bara).

"Untuk pengolahan batu bara ini, IER menggunakan teknologi Cat-HTR [Catalic Hydro-Thermal Reactor] yang dapat mengolah batu bara menjadi Synthettic Crude Oil atau minyak mentah sintesis yang lebih lanjut dapat diurai menjadi minyak diesel, avtur dan gasoline, serta menghasilkan batu bara kalori tinggi," paparnya dalam keterangan tertulis, Selasa (20/10/2015).

Pada saat ini, kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan dari sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh masing-masing pihak sebelum proses akuisisi atau pembelian saham IER dilaksanakan.

Diharapkan sebelum akhir tahun ini semuanya sudah rampung, baik mengenai jumlah saham yang akan dibeli maupun nilai sahamnya. Pembelian itu dilakukan untuk mengoptimalkan pemanfaatan mayoritas batubara kalori rendah dari total 7,3 miliar sumber daya yang dimiliki oleh perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper