Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sosialisasi ke Daerah, BEI Buka 3 Galeri Pojok Bursa di Padang

Untuk meningkatkan sosialisasi pasar modal kepada masyarakat, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan buka tiga Galeri Pojok Bursa di sejumlah perguruan tinggi di Sumatra Barat.
Suasana di sebuah kantor sekuritas/Endang Muchtar
Suasana di sebuah kantor sekuritas/Endang Muchtar

Bisnis.com, PADANG--Untuk meningkatkan sosialisasi pasar modal kepada masyarakat, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan buka tiga Galeri Pojok Bursa di sejumlah perguruan tinggi di Sumatra Barat.

Kepala BEI cabang Padang Reza Shadat Sahmeini mengungkapkan strategi membidik pasar mahasiswa adalah pilihan tepat untuk meningkatkan jumlah investor pasar modal, mengigat kelompok tersebut melek teknologi dan haus informasi.

"Bulan depan buka (Galer Pojok Bursa) di UPI, nanti menyusul kampus lainnya," kata Reza, Rabu (5/8/2015).

Dia mengatakan dalam tahun ini BEI akan membuka Galeri Pojok Bursa di tiga perguruan tinggi di Padang, antara lain di Universitas Putra Indonesia (UPI YPTK), Universitas Bung Hatta (UBH), dan Universitas Ekasakti (Unes).

Sebelumnya, BEI sudah membuka Galeri Pojok Bursa di Universitas Andalas (Unand) dan Universitas Negeri Padang (UNP).Adapun, tahun ini BEI menargetkan pertambahan investor di daerah itu mencapai 32% atau bertambah 900 investor.

Selain kampus, sosialisasi juga digencarkan ke kantor pemerintahan dengan menggarap pegawai negeri sipil yang dianggap sudah memiliki tingkat pendidikan tinggi dan melek teknologi dan informasi.

Sementara itu, sepanjang semester I/2015 jumlah investor asal Sumbar tumbuh 12,78% menjadi 4.014 orang dengan rerata transaksi per bulan Rp94,83 miliar, lebih rendah dari rerata transaksi tahun sebelumnya yang mencapai Rp104 miliar.

Secara keseluruhan, realisasi transaksi saham investor Sumbar juga belum mencapai 50% dari transaksi tahun lalu, atau hanya Rp569 miliar sampai paruh pertama. Pada 2014 total transaksi mencapai Rp1,24 triliun atau tumbuh 23% dengan jumlah investor 3.559 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper