Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI ORANG TERKAYA RI: Peter Sondakh Lepas 1,09 Miliar Saham Taksi Express ke Edwin Soeryadjaya

Peter Sondakh melalui PT Rajawali Corpora melepas 1,09 miliar saham PT Express Trasindo Utama Tbk. (TAXI) kepada PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) milik taipan Edwin Soeryadjaya.
Peter Sondakh/Forbes
Peter Sondakh/Forbes

Bisnis.com, JAKARTA--Peter Sondakh melalui PT Rajawali Corpora melepas 1,09 miliar saham PT Express Trasindo Utama Tbk. (TAXI) kepada PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) milik taipan Edwin Soeryadjaya.

Ira Dompas, Sekretaris Perusahaan Saratoga Investama Sedaya, mengatakan pembeli saham TAXI terdiri dari perseroan, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX), dan Golden Valley Advisors Inc dari Rajawali Corpora.

"Para pihak telah menandatangani perjanjian jual beli bersyarat pada 6 Juli 2015," ungkapnya dalam keterbukaan informasi di PT Bursa Efek Indonesia, Rabu (8/7/2015).

Menurutnya, para pembeli setuju untuk membeli 1,09 miliar saham TAXI yang dimiliki oleh Rajawali. Penyelesaian transaksi diharapkan akan diselesaikan dalam waktu 90 hari dengan pemenuhan beberapa syarat pendahuluan.

Pengambilalihan akan dilakukan secara langsung oleh para pembeli dari Rajawali yang saat ini merupakan pemegang saham mayoritas operator Taksi Express dengan total kepemilikan 51,0025%.

Peter Sondakh tercatat sebagai orang terkaya ke-6 di Indonesia versi majalah Forbes. Kekayaan Peter ditaksir mencapai US$2,3 miliar setara dengan Rp30,59 triliun.

Sementara Edwin Soeryadjaya adalah orang terkaya ke-17 di Indonesia versi majalah yang sama. Diperkirakan, Edwin memiliki kekayaan sebesar US$1,13 miliar setara dengan Rp15,02 triliun.

Adapun, saham TAXI pada perdagangan hari ini, Rabu (8/7/2015), pukul 15:48 WIB, stagnan Rp1.030 per lembar dari penutupan sehari sebelumnya. Sepanjang hari ini, saham TAXI diperdagangkan pada level Rp1.010-Rp1.035 per lembar dengan kapitalisasi pasar Rp2,16 triliun. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper