Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tukar Guling Saham, TBIG Masih Tunggu TLKM

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. tunggu jawaban PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. untuk mengeksekusi rencana akuisisi sebagian saham PT Dayamitra Telekomunikasi.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 24 Juni 2015  |  05:32 WIB
PT Tower Bersama Infrastructure. Tbk - JIBI
PT Tower Bersama Infrastructure. Tbk - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. tunggu jawaban PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. untuk mengeksekusi rencana akuisisi sebagian saham PT Dayamitra Telekomunikasi.

Dayamitra Telekomunikasi yang dikenal dengan julukan Mitratel ialah anak usaha Telekomunikasi Indonesia (TLKM) yang bergerak di bisnis menara telekomunikasi.

Helmy Yusman Santoso, Direktur Keuangan Tower Bersama Infrastructure, mengakan saat ini perseroan menanti jawaban TLKM.  

“Kami sudah melakukan semua kewajiban kami untuk merealisasikan rencana itu. Tinggal tunggu dari Telkom [TLKM] seperti apa,” kata Helmy, Selasa, (23/6/2015).  

Menurutnya, rencana tukar guling saham (share swap) antara TBIG dan Mitratel masih berjalan, sesuai perjanjian yang sudah diteken pada 10 Oktober 2014. RUPSLB TBIG sebelumnya telah menyetujui  rencana penerbitan saham baru dan pengalihan saham treasuri. Selanjutnya, proses tinggal menunggu TLKM.

Bila TLKM melaksanakan opsi untuk mengizinkan TBIG memiliki 100% kepemilikan di Mitratel, TLKM akan memiliki sekitar 13,7% modal ditempatkan dan disetor penuh dalam TBIG.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom tbig tower bersama infrastructure telekomunikasi indonesia share swap
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top