Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daya Beli Turun, Ini yang Harus Dilakukan Perusahaan Sektor Consumer Goods

Perusahaan di sektor consumer goods diminta lebih berhati-hati saat ini. Turunnya daya beli masyarakat akibat perlambatan ekonomi bisa mempengaruhi outlook dan peringkat perusahaan di sektor tersebut.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA- Perusahaan di sektor consumer goods diminta lebih berhati-hati saat ini. Turunnya daya beli masyarakat akibat perlambatan ekonomi bisa mempengaruhi outlook dan peringkat perusahaan di sektor tersebut.

Direktur PT Penilai Harga Efek Indonesia (Indonesia Bond Pricing Agency/IBPA) Wahyu Trenggono mengatakan saat ini yield surat utang negara (SUN) dengan tenor acuan sudah sekitar 8% atau sudah naik cukup banyak dibandingkan dengan awal tahun. Hal ini tentunya juga terjadi pada yield obligasi korporasi.

Menurutnya, tingginya yield obligasi mengindikasikan tingginya risiko yang ada. “Ini menunjukan ada risiko, ini masih dalam angka yang cukup wajar meski tentunya ada beberapa market yang mungkin lebih tertekan. Yang namanya begitu ekonomi turun, pasti consumer goods terpengaruh, karena orang belanja setiap hari,” kata Wahyu kepada Bisnis, belum lama ini.

Meski sektor consumer goods memiliki banyak tekanan seiring perlambatan ekonomi, ada kemungkinan tidak menekan semua kinerja perusahaan di sektor tersebut.

“Jadi tetap harus dilihat kesehatan masing-masing perusahaan. Apakah berdampak pada kemampuan bayar utangnya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper