Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BBJ Buka JFX Center di Politeknik Negeri Bandung

PT Bursa Berjangka Jakarta atau Jakarta Futures Exchange (JFX) melakukan ekspansi ke Kota Bandung dengan membuka JFX Center di Politeknik Negeri Bandung untuk memasyarakatkan bursa berjangka, yang dimulai dari lingkungan pendidikan tinggi.
BBJ membuka JFX Center di Politeknik Negeri Bandung/ILUSTRASI
BBJ membuka JFX Center di Politeknik Negeri Bandung/ILUSTRASI

Bisnis.com, BANDUNG-- PT Bursa Berjangka Jakarta atau Jakarta Futures Exchange (JFX) melakukan ekspansi ke Kota Bandung dengan membuka JFX Center di Politeknik Negeri Bandung untuk memasyarakatkan bursa berjangka, yang dimulai dari lingkungan pendidikan tinggi.

JFX Center diresmikan hari ini, Senin (18/5/2015), atas kerja sama Politeknik Negeri Bandung (Polban), Jakarta Futures Exchange, dan PT Agrodana Futures setelah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara ketiga pihak.

Mulyadi Yuswandono, yang mewakili Direktur Polban, mengatakan keberadaan JFX Center ini akan menjadi laboratorium untuk pengembangan kompetensi tambahan bagi mahasiswa, serta menunjang praktik mahasiswa Polban.

"Kami menginginkan JFX Center ini mendekatkan mahasiswa dan kalangan akademisi Polban dengan industri," katanya, Senin (18/5/2015).

Selain dilangsungkan acara penandatangan MoU dan pembukaan JFX. Center, dilaksanakan pula seminar "Memaksimalkan Profit dengan Kontrak Berjangka" kepada mahasiswa Polban, khususnya mahasiswa jurusan administrasi niaga.

Direktur JFX Stephanus Paulus Lumintang menyatakan pembukaan JFX Center ini menjadi wadah sosialisasi dan edukasi tentang perdagangan berjangka bagi masyarakat dimulai dari kalangan mahasiswa dan sivitas akademik lainnya.

"Pada akhirnya para akademisi ini akan menjadi praktisi. JFX Center ini dapat membekali mahasiswa. Apalagi kita harus mempersiapkan diri menghadapi MEA [Masyarakat Ekonomi Asean]" sebutnya.

Pembukaan JFX Center di Kampus Polban ini merupakan kampus ke-16 di seluruh Indonesia, yang sebelumnya telah dibuka di sejumlah kota, antara lain Malang, Surabaya, Semarang, Jakarta, Bogor, Yogyakarta, dan kota-kota besar lainnya di Pulau Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper