Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Indonesia (SMGR) Ingin Kuasai Pasar 4 Kota di Jatim

Emiten pelat merah PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. melalui PT Semen Gresik menargetkan untuk menguasai 71% pangsa pasar di 4 kota di Jawa Timur, yakni Gresik, Surabaya, Sidoarjo, dan Mojokerto.

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten pelat merah PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. melalui PT Semen Gresik menargetkan untuk menguasai 71% pangsa pasar di 4 kota di Jawa Timur, yakni Gresik, Surabaya, Sidoarjo, dan Mojokerto.

Direktur Komersial PT Semen Gresik Aunur Rosyidi mengatakan seiring pertumbuhan infrastruktur di Jatim serta penurunan harga sesuai keputusan pemerintah, kebutuhan akan semen terus mengalami peningkatan. Pada periode Januari - Februari 2015, penjualan Semen Gresik di Jatim mencapai 819,11 ton.

"Penjualan Semen Gresik tertinggi di Jatim masih disumbang oleh penjualan area 1 yang meliputi wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Mojokerto," ungkapnya dalam keterangan resmi, Selasa (7/4/2015).

Menurutnya, pada Januari - Februari 2015 penjualan di area tersebut mencapai 212,28 ton. Secara lebih rinci, penjualan di kota Surabaya mencapai 67,66 ton, Gresik 49,18 ton, Sidoarjo 63,01 ton dan Mojokerto 32.43 ton.

Produsen semen terbesar di Indonesia ini menargetkan penguasaan pasar di Area 1 sebesar 71 %.

Anak usaha emiten berkode saham SMGR ini mengklaim, perseroan selalu melakukan inovasi produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, pabrik yang dimiliki semuanya di desain ramah lingkungan, mutu produk selalu terjaga, sehingga masyarakat tidak perlu kuatir menggunakan Semen Gresik.

"Selain itu perusahaan juga memprioritaskan ketersediaan barang, sehingga konsumen lebih nyaman karena barang yang dicari selalu ada,” paparnya.

Aunur Rosyidi menambahkan bahwa untuk menjaga hubungan dengan customer, Semen Gresik menggelar customer gathering, seperti yang dilakukan di area 1 Jawa Timur di Grand City Surabaya dengan dimeriahkan oleh band ibukota Geisha.

Acara Customer gathering ini diikuti 650 toko/retail atau sebanyak 1.400 orang yang terdiri dari pemilik toko dan pelanggan semen curah. Pada kesempatan ini pula Semen Gresik juga memberikan penghargaan kepada pelanggan semen curah dan zak.

“Kami berharap melalui program ini dapat memacu serta meningkatkan kontribusi para toko yang merupakan mitra penjualan utama Semen Gresik. Melalui dukungan para mitra inilah, induk usaha Semen Gresik yaitu Semen Indonesia dapat menjaga posisi sebagai market leader sebesar 44% di tingkat nasional,” pungkas Aunur Rosyidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper