Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OBLIGASI BCA FINANCE, Kupon Dipatok 8,25%-9%

Kupon penawaran umum berkelanjutan (PUB) PT BCA Finance senilai Rp1 triliun dipatok sebesar 8,25%-9% yang terdiri dari tiga seri obligasi.
kantor BCA Finance/bcafinance.co.id
kantor BCA Finance/bcafinance.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Kupon penawaran umum berkelanjutan (PUB) PT BCA Finance senilai Rp1 triliun dipatok sebesar 8,25%-9% yang terdiri dari tiga seri obligasi.

Berdasarkan prospektus singkat yang dipublikasikan oleh anak usaha PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) ini pada Jumat (13/3/2015), disebutkan PUB II BCA Finance memiliki tingkat bunga tetap dengan target dana yang akan dihimpun keseluruhan Rp4 triliun.

Untuk PUB II tahap I, BCA Finance akan menerbitkan Rp1 triliun dengan jangka waktu paling lama 3 tahun. Obligasi ini ditawarkan dalam tiga seri berbeda.

Seri A memiliki jumlah pokok sebesar Rp438 miliar dengan tingkat bunga tetap 8,25% per tahun. Jangka waktu seri ini adalah 370 hari kalender sejak tanggal emisi.

Kemudian seri B dengan jumlah pokok Rp140 miliar dengan tingkat bunga tetap 8,50% per tahun. Jangka waktu seri B ini adalah 24 bulan atau 2 tahun.

Seri C memiliki jumlah pokok sebesar Rp422 miliar dengan tingkat bunga tetap 9,00% per tahun. Jangka waktu seri ini adalah 36 bulan atau 3 tahun.

Bunga obligasi akan dibayarkan setiap 3 bulan dengan pembayaran bunga tahap pertama akan dilakukan pada 20 Juni 2015. Sedangkan, bunga obligasi jatuh tempo terakhri pada 30 Maret 2016 untuk seri A, 20 Maret 2017 seri B, dan seri C pada 20 Maret 2018.

Emisi obligasi ini telah mendapatkan pemeringkatan dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) idAAA dan peringkat AAA(idn) dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Bertindak selaku penjamin pelaksana emisi yakni PT BCA Sekuritas, PT DBS Vickers Securities Indonesia, dan PT HSBC Securities Indonesia. Sedangkan, bertindak selaku wali amanat adalah PT Bank Mega Tbk. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper