Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

CFO SUMMIT INDONESIA: Go Public, Bukan Telanjang Tapi Transparan

Menjadi perusahaan yang sahamnya dimiliki publik bukanlah seperti manusia telanjang, tetapi lebih kepada transparansi.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  16:39 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Menjadi perusahaan yang sahamnya dimiliki publik bukanlah seperti manusia telanjang, tetapi lebih kepada transparansi.

Direktur Keuangan PT Indo Tambangraya Megah Tbk. Edward Manurung mengatakan sebagai perusahaan yang telah mencatatkan sahamnya di PT Bursa Efek Indonesia, ITMG harus menjadi perusahaan terbuka.

"Tapi transparan, bukan telanjang. Karena berbeda pengertian transparan dan telanjang," ungkapnya saat menjadi pembicara dalam 5th Corporate Treasury & CFO Summit Indonesia di Grand Hyat Hotel Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Menurutnya, pengertian telanjang bagi perusahaan itu layaknya siapapun dapat menyaksikan hal-hal yang buruk dan kotor di dalam tubuh perusahaan.

Akan tetapi, sambungnya, transparansi bagi perusahaan lebih kepada tingkat atraktif perseroan dengan pemangku kebijakan termasuk pemegang saham.

Sebagai perusahaan publik, ITMG juga harus mampu mengomunikasikan setiap perkembangan perseroan kepada siapapun. Terutama kepada stakeholder, baik pemegang saham, pemerintah, media, hingga publik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cfo
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top