Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEKAR BUMI (SKBM) Gandeng 2 Perusahaan Jepang Jualan Makanan Siap Saji

PT Sekar Bumi Tbk. telah menandatangani perjanjian joint venture untuk mendirikan satu perusahaan di Indonesia dengan Seinan Kaihatsu Co. Ltd. dan Nomura Trading Co. Ltd. pada 15 Desember 2014.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sekar Bumi Tbk. telah menandatangani perjanjian joint venture untuk mendirikan satu perusahaan di Indonesia dengan Seinan Kaihatsu Co. Ltd. dan Nomura Trading Co. Ltd. pada 15 Desember 2014.

“Perusahaan patungan akan bergerak khususnya di bidang manufaktur dan penjualan produk makanan siap saji,” tulis Corporate Secretary Sekar Bumi Ivone Margaretha dalam keterangan resmi, Selasa (16/12/2014).

Emiten dengan kode saham SKBM ini akan menjadi pemegang sahan utama perusahaan patungan tersebut dengan kepemilikan 51%, disusul Seinan Kaihatsu 30%, dan Nomura dengan 19%.

Perusahaan baru tersebut ditargetkan mulai berproduksi pada pertengahan tahun depan dengan kapasitas sekitar 150 ton per bulan untuk tahap awal dan akan ditingkatkan menjadi 300 ton per bulan.

Rencananya, sebagian besar produknya atau sekitar 80% akan dipasarkan di dalam negeri dan sisanya untuk pasa ekspor. Adapun lokasi pabriknya ada di Tanggerang dengan menyewa lahan milik anak usaha SKBM, PT Bumi Pangan Utama.

Perseroan menilai kerjasama ini akan memperkuat posisi perseroan di pasar serta mempercepat ekspansi dan meningkatkan kinerja.

“Para pihak menganggap bahwa dengan pengetahuan dan kekuatan masing-masing, perusahaan patungan dapat segera menangkap peluang pasar terhadap produk makanan siap saji di Indonesia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lucky Leonard
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper