Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SEKAR BUMI (SKBM) Gandeng 2 Perusahaan Jepang Jualan Makanan Siap Saji

PT Sekar Bumi Tbk. telah menandatangani perjanjian joint venture untuk mendirikan satu perusahaan di Indonesia dengan Seinan Kaihatsu Co. Ltd. dan Nomura Trading Co. Ltd. pada 15 Desember 2014.
Lucky Leonard
Lucky Leonard - Bisnis.com 17 Desember 2014  |  00:34 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sekar Bumi Tbk. telah menandatangani perjanjian joint venture untuk mendirikan satu perusahaan di Indonesia dengan Seinan Kaihatsu Co. Ltd. dan Nomura Trading Co. Ltd. pada 15 Desember 2014.

“Perusahaan patungan akan bergerak khususnya di bidang manufaktur dan penjualan produk makanan siap saji,” tulis Corporate Secretary Sekar Bumi Ivone Margaretha dalam keterangan resmi, Selasa (16/12/2014).

Emiten dengan kode saham SKBM ini akan menjadi pemegang sahan utama perusahaan patungan tersebut dengan kepemilikan 51%, disusul Seinan Kaihatsu 30%, dan Nomura dengan 19%.

Perusahaan baru tersebut ditargetkan mulai berproduksi pada pertengahan tahun depan dengan kapasitas sekitar 150 ton per bulan untuk tahap awal dan akan ditingkatkan menjadi 300 ton per bulan.

Rencananya, sebagian besar produknya atau sekitar 80% akan dipasarkan di dalam negeri dan sisanya untuk pasa ekspor. Adapun lokasi pabriknya ada di Tanggerang dengan menyewa lahan milik anak usaha SKBM, PT Bumi Pangan Utama.

Perseroan menilai kerjasama ini akan memperkuat posisi perseroan di pasar serta mempercepat ekspansi dan meningkatkan kinerja.

“Para pihak menganggap bahwa dengan pengetahuan dan kekuatan masing-masing, perusahaan patungan dapat segera menangkap peluang pasar terhadap produk makanan siap saji di Indonesia,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sekar bumi joint venture nomura skbm
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top