Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi Kenaikan BBM, Matahari Putra Tempuh Efisiensi

Manajemen PT Matahari Putra Prima Tbk tekankan pentingnya efisiensi dalam menghadapi rencana kenaikan harga bahan bakar minyak. Hal ini dianggap perlu dilakukan agar laba perseroan tidak banyak tergerus.
Pusat perbelanjaan Matahari/JIBI
Pusat perbelanjaan Matahari/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Manajemen PT Matahari Putra Prima Tbk tekankan pentingnya efisiensi dalam menghadapi rencana kenaikan harga bahan bakar minyak. Hal ini dianggap perlu dilakukan agar laba perseroan tidak banyak tergerus.

Direktur Komunikasi dan Hubungan Masyarakat Matahari Putra Prima (MPPA), Danny Kojongjan mengatakan melihat pengalaman sebelumnya, kenaikan harga BBM tidak dipungkiri akan mempengaruhi kinerja perseroan.

Jika tidak disiasati dengan baik, penjualan dan beban operasional perseron akan terkena imbas akibat kenaikan itu. Makanya efisiensi sangat diperlukan, ujar Denny saat dihubungi Bisnis, Rabu (12/11/2014).

Danny mengatakan salah satu efisiensi yang akan dilakukan perseroan adalah terkait distribusi produk. Perseroan akan memaksimalkan pengiriman barang pada daerah pemasarannya. Misalnya kalau selama ini ke Papua pengiriman barangnya setengah container isinya separuh, diusahakan pengirimannya maksimal per-satu container, katanya.

Selain itu, perseroan juga akan menyesuaikan harga produknya, jika produsen produk menaikkan harga produknya. Kami tempat produsen menjualkan barangnya. Kalau mereka menaikkan harganya otomatis kami akan menaikkan harga, jelasnya.

Untuk menghadapi pasar tahun depan, perseroan juga akan melakukan ekspansi di sejumlah daerah.

"MPPA akan membuka 20 gerainya pada tahun itu. Kalau tahun ini 10 gerai, tahun depan kami akan membuka 20 gerai,"  tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper