Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bosowa Diajak Bangun Koran Tempo Makassar

Anak usaha PT Tempo Inti Media Tbk. (TMPO) bekerja sama dengan PT Bosowa Media Utama untuk membangun perusahaan di bidang penerbitan koran

Bisnis.com, JAKARTA -- Anak usaha PT Tempo Inti Media Tbk. (TMPO) bekerja sama dengan PT Bosowa Media Utama untuk membangun perusahaan di bidang penerbitan koran.

Anak usaha TMPO itu yakni PT Tempo Inti Media Harian. Keduanya membangun perusahaan penerbitan koran bernama PT Koran Tempo Makassar. Karena masih dalam proses melengkapi dokumen, maka kegiatan operasional belum berjalan.

"Dampak terhadap kondisi keuangan dan proyeksi keuangan belum ada karena masih dalam proses kelengkapan dokumen," tulis Diah Purnomowati, Corporate Secretary Tempo Inti Media, dalam keterbukaan informasi, Kamis, (19/6/2014).

TMPO menargetkan laba bersih pada 2014 melonjak 203,8% dari laba bersih pada 2013 sebesar Rp7,36 miliar. Bila terwujud, emiten penerbitan pers itu meraup laba bersih pada tahun ini sebesar Rp22,36 miliar.

Bambang Harymurti, Direktur Utama Tempo Inti Media, permah mengatakan peningkatan aba bersih pada tahun ini disebabkan meningkatnya pendapatan dari bisnis percetakan yang dikelola anak usaha, PT Temprint.

Peningkatan laba bersih turut ditopang pendapatan iklan dari pemilihan umum. Menurut Bambang, pada tahun lalu banyak kontrak iklan tertunda akibat menurunnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS.

Imbas terbesar penundaan kontrak iklan menimpa bisnis penerbitan surat kabar perseroan, yakni Koran Tempo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper