Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tempo Beli 50% Saham Tabloid Bintang Indonesia

PT Temprint, anak usaha PT Tempo Inti Media Tbk. (TMPO), mengambil-alih 50% saham dalam PT Mediabintang Indonesia.
Tabloid Bintang Indonesia.
Tabloid Bintang Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Temprint, anak usaha PT Tempo Inti Media Tbk. (TMPO), mengambil-alih 50% saham dalam PT Mediabintang Indonesia.

PT Mediabintang Indonesia (MBI) ialah perusahaan yang menerbitkan tabloid Bintang Indonesia serta situs berita hiburan dan gaya hidup tabloidbintang.com.

Temprint akan membeli 37.500 saham PT Sedaya Citra Media dalam MBI dan 37.500 saham milik PT Ciputra Media dalam MBI. Kepemilikan para pemegang saham lama pada PT Mediabintang Indonesia (MBI) akan terdilusi sebesar 50% dari total seluruh saham MBI.

Temprint selaku pemegang saham baru memperoleh sebagian saham yang berasal dari pemegang saham lama MBI. Setelah pengambilalihan saham rampung, Sedaya Citra media memiliki 75.000 saham dan Temprint mengantongi 75.000 saham.

"Temprint memiliki dana yang mencukupi untuk pendanaan pengambilalihan sebanyak 75.000 saham MBI," tulis Toriq Hadad, Direktur Utama PT Temprint, dalam keterbukaan informasi, Rabu, (27/1/2016).

Pengambilalihan diperkirakan selesai dalam waktu sekitar dua bulan setelah tanggal rancangan pengambilalihan. Langkah Temprint untuk membeli 50% saham dalam MBI bertujuan mengembangkan bisnis dan kegiatan usaha yang berkonsentrasi di bidang media, penerbitan, percetakan, dan turunannya.

menyatakan dari pengambialihan ini, seluruh karyawan MBI akan diakhiri masa kerjanya serta diberikan haknya sesuai dengan UU Ketenagakerjaa dan akan diangkat kembali oleh MBI. Karyawan MBI yang berkeberatan atau tidak seuju dengan pengambilalihan ini memiliki hak untuk memutuskan hubungan kerja dengan MBI.

Setelah MBI diambilalih, Herry Hernawan akan menjabat sebagai direktur utama. Sementara, direksi MBI terdiri dari Agussurja Widjaja, Qaris Tajudin, Tito Edi Prabowo, M. I. Meiko Handoyo L., Sian Christine Wiradinata, Suyanto Soemohardjo, Masrur, dan Toer Luckytaningdyah.

Di dewan komisaris, Budiarsa Sastrawinata akan menjabat komisaris utama. Sementara, komisaris dijabat oleh Candra Ciputra, Bambang Harymurti, dan Fairawati. Bambang Harymurti ialah direktur utama PT Tempo Inti Media Tbk.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper