Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sarana Menara Bidik Rp3,87 Triliun dari Private Placement

PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR), penyedia infrastruktur telekomunikasi, mengincar Rp3,87 triliun dari penerbitan saham baru tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (private placement).
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 29 Mei 2014  |  18:48 WIB
Menarana telokmunikasi. Sarana Menara akan tebitkan saham baru - Bisnis
Menarana telokmunikasi. Sarana Menara akan tebitkan saham baru - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR),  penyedia infrastruktur telekomunikasi, mengincar Rp3,87 triliun dari penerbitan saham baru tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (private placement).

Perseroan berencana menerbitkan sebanyak-banyaknya 1.020.292.500 saham atau 10% dari modal disetor dalam perseroan.

Prospektus TOWR,  Rabu (28/5/2014) menyebutkan  pihak yang akan mengambil bagian atas saham-saham yang akan dikeluarkan dalam kerangka pelaksanaan rencana transaksi belum ditentukan.

Harga pelaksanaan saham baru berdasarkan rerata harga penutupan saham pada 12 Mei hingga 3 April 2014 minimal Rp3.792. Maka, total dana yang dapat diraup perseroan dalam aksi private placement itu senilai Rp3,87 triliun.

Dana hasil private placement akan digunakan untuk menambah setoran modal perseroan pada PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), anak usaha yang 99,9994% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh dimiliki TOWR.

Setoran modal tersebut selanjutnya digunakan Protelindo untuk membangun dan membeli menara telekomunikasi serta menanamkan investasi pada perusahaan yang bergerak di bidang jasa penunjang telekomunikasi.

Dari aksi private placement ini, persentase kepemilikan saham masing-masing pemegang saham akan menurun (dilusi) sebesar 1,51% untuk PT Tricipta Mandhala Gumilang dan 1,46% untuk PT Caturguwiratna Sumapala.

Persentase kepemilikan saham Pershing LLC Main Custody Accound terdilusi 0,57%, dan masyarakat terdilusi 5,55%, sedangkan persentase kepemilikan saham TOWR dalam Protelindo tetap sama.

Jumlah saham yang dimiliki pemegang saham sebelum dan setelah penerbitan saham baru tidak berubah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sarana menara nusantara private placement towr
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top