Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DSFI Tingkatkan Kerjasama dengan Australia dan Jepang

PT Dharma Samudera Fishing Industries Tbk. (DSFI) terus meningkatkan kerjasama di bidang pemasaran produk ikan dengan Australia dan Jepang.
Lucky Leonard
Lucky Leonard - Bisnis.com 25 Mei 2014  |  23:38 WIB
Perikanan tangkap. DSFI Tingkatkan Kerjasama dengan Australia dan Jepang - Bisnis
Perikanan tangkap. DSFI Tingkatkan Kerjasama dengan Australia dan Jepang - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--PT Dharma Samudera Fishing Industries Tbk. (DSFI)  terus meningkatkan kerjasama di bidang pemasaran produk ikan dengan Australia dan Jepang.

Bentuk kerjasama tersebut bersifat join venture yang disepakati akhir pekan lalu. Adapun 3 hal utama yang menjadi dasar kerjasama tersebut adalah alih teknologi bidang produk perikanan, pemanfaatan produk sampingan perseroan , serta pengembangan pasar lokal dan luar negeri.

“Yang terjadi sekarang adalah kerjasama untuk mengembangkan nilai tambah produk Indonesia ke dalam industri pasar Australia,” ujar Greg Poland, Principal of Developer Strzelecki Group, dalam penandatanganan kerjasama dengan DSFI.

Ia mengungkapkan, pihaknya akan mengambil 40-50 jenis produk yang dimiliki Dharma Samudera Fihing Industries. Menurutnya, kerjasama ini akan memasuki tahap percobaan terlebih dahulu selama 6-9 bulan.

Perusahaan lainnya, Kyoshoku Co. Ltd. dari Jepang berencana untuk mengembangkan produk sashimi dan fish fillet di Indonesia untuk diekspor kembali ke Amerika dan sebagian ke Jepang melalui DSFI.

Menurut perusahaan yang bergerak di bidang perikanan tersebut, total volume ikan yang akan diolah dalam kerjasama ini mencapai 25.000 ton.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dsfi
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top