Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendapatan Surya Semesta Internusa (SSIA) Kuartal I/2014 Turun 17%

Pendapatan usaha PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) pada kuartal I/2014 turun 17,1% menjadi Rp918,1 miliar dibandingkan dengan realisasi pada periode yang sama tahun lalu.

bisnis.com, JAKARTA - Pendapatan usaha PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) pada kuartal I/2014 turun 17,1% menjadi Rp918,1 miliar dibandingkan dengan realisasi pada periode yang sama tahun lalu.

Dalam laporan keterbukaan informasi IDX, Jumat (9/5/2014), emiten yang bergerak di bidang properti itu mengaku penurunan ini terjadi karena adanya penurunan yang signifikan pada pencatatan penjualan lahan industri.

Kemudian, dari empat segmen usaha yang dijalankan SSIA, properti yang mengalami penurunan pendapatan hingga 79,1% pada kuartal I/2014 menjadi Rp79,1 miliar. Pada tahun sebelumnya di periode yang sama, sektor properti dari emiten ini meraih pendapatan Rp327,2 miliar.

Penurunan di sektor properti ini disebabkan oleh penurunan jumlah penjualan pada awal tahun ini. Selain itu, pendapatan dari sewa gedung Graha Surya Internusa juga menurun secara signifikan.

Sementara itu, sektor konstruksi menjadi pemberi kontribusi terbesar untuk pendapatan SSIA pada awal tahun ini. Meskipun begitu, pertumbuhan pendapatan dari sektor konstruksi pada kuartal I/2014 ini tumbuh tidak terlalu pesat.

Pendapatan dari sektor industri pada triwulan pertama tahun ini senilai Rp687,7 miliar atau meningkat 4,2% dibandingkan dengan tahun lalu.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto
Editor :
Sumber : idx
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper