Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bursa China Akan Digabung, Broker Raup Untung

Indeks saham acuan Asia menguat dan broker menikmati keuntungan di tengah penurunan ekspor China dan isu koneksitas bursa Hong Kong dan Shanghai.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 10 April 2014  |  12:21 WIB
Bursa China Akan Digabung, Broker Raup Untung
Koneksitas bursa Shanghai dan Hong Kong akan semakin meningkatkan keterbukaan dan menyehatkan pasar modal di China. - smh.com.au
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Indeks saham acuan Asia menguat dan broker menikmati keuntungan di tengah penurunan ekspor China dan isu koneksitas bursa Hong Kong dan Shanghai.

Indeks MSCI Asia Pasifik menguat 0,2% menjadi 138,68 pukul 12.18 waktu Hong Kong atau pukul 11.18 WIB. Sedangkan sejumlah perusahaan pialang meraup keuntungan setelah PM China Li Keqiang mengumumkan rencana koneksitas kedua bursa saham tersebut.

Citic Securities misalnya, menguat 4,6% menjadi HK$18,06. Sedangkan Haitong Securities Co. naik 3% menjadi HK$11,54 atau penguatan tertinggi dalam dua bulan.

Koneksitas kedua bursa saham tersebut akan “semakin meningkatkan keterbukaan dan bertujuan untuk pengembangan pasar modal yang sehat di China dan Hong Kong,” ujar Li dalam Boao Forum for Asia Annual Conference sebagaimana dikutip Bloomberg, Kamis (10/4/2014).

“Kami mengonfirmasikan bahwa kesepakatan baru ini bukanlah rumors pasar,” ujar Steven Leung, direktur UOB-Kay Hian Holdings Ltd. di Hong Kong. Menurutnya, hal yang masih dibicarakan terkait koneksitas itu adalah soal waktu dan jumlah kuota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

shanghai composite index bursa hong kong

Sumber : Bloomberg

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top