Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Golden Energy (GEMS) Dapat Peringkat Kredit A- dari ICRA Indonesia

PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS), perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dan perdagangan batubara, memperoleh peringkat [Idr] A- dari lembaga pemeringkat kredit, PT ICRA Indonesia.
Ardhanareswari AHP
Ardhanareswari AHP - Bisnis.com 10 April 2014  |  02:03 WIB
 Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com,  JAKARTA—PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS), perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dan perdagangan batu bara, memperoleh peringkat [Idr] A- dari lembaga pemeringkat kredit, PT ICRA Indonesia.

Dalam rilis resmi perseroan yang diterima Bisnis, Rabu (9/4/2014) ICRA Indonesia memberikan peringkat tersebut dengan prospek stabil. Hal itu mengindikasikan kualitas kredit yang cukup dibandingkan dengan emiten-emiten domestik lainnya.

Menurut manajemen perseroan, peringkat ini adalah opini yang dirilis ICRA Indonesia tentang kualitas kredit perusahaan secara umum dan bukan untuk memberi peringkat pada surat utang tertentu yang diterbitkan perseroan.

Peringkat tersebut diperoleh berdasarkan volume cadangan batu bara perseroan yang cukup besar untuk menunjang pertumbuhan GEMS dalam jangka menengah dan panjang.

Berdasarkan laporan keuangan per akhir tahun 2013, cadangan batubara yang dimiliki perseroan per 31 Desember 2013 berjumlah 616,69 juta ton. Dari jumlah tersebut sebesar 282,10 juta ton sudah terbukti sedangkan 334,59 juta ton lainnya masih terduga.

Selain itu, ICRA Indonesia juga mempertimbangkan struktur modal dan tingkat proteksi utang sehat yang mendukung rencana ekspansi perseroan serta dukungan dari kelompok induk perusahaan.

Sebagai catatan, GEMS adalah salah satu entitas Grup Sinarmas. Perseroan adalah anak perusahaan dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. (DSS) yang memayungi kelompok usaha Sinarmas di bidang energi dan tambang. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

golden energy gems
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top