Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Golden Energy (GEMS) Dapat Peringkat Kredit A- dari ICRA Indonesia

PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS), perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dan perdagangan batubara, memperoleh peringkat [Idr] A- dari lembaga pemeringkat kredit, PT ICRA Indonesia.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com,  JAKARTA—PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS), perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dan perdagangan batu bara, memperoleh peringkat [Idr] A- dari lembaga pemeringkat kredit, PT ICRA Indonesia.

Dalam rilis resmi perseroan yang diterima Bisnis, Rabu (9/4/2014) ICRA Indonesia memberikan peringkat tersebut dengan prospek stabil. Hal itu mengindikasikan kualitas kredit yang cukup dibandingkan dengan emiten-emiten domestik lainnya.

Menurut manajemen perseroan, peringkat ini adalah opini yang dirilis ICRA Indonesia tentang kualitas kredit perusahaan secara umum dan bukan untuk memberi peringkat pada surat utang tertentu yang diterbitkan perseroan.

Peringkat tersebut diperoleh berdasarkan volume cadangan batu bara perseroan yang cukup besar untuk menunjang pertumbuhan GEMS dalam jangka menengah dan panjang.

Berdasarkan laporan keuangan per akhir tahun 2013, cadangan batubara yang dimiliki perseroan per 31 Desember 2013 berjumlah 616,69 juta ton. Dari jumlah tersebut sebesar 282,10 juta ton sudah terbukti sedangkan 334,59 juta ton lainnya masih terduga.

Selain itu, ICRA Indonesia juga mempertimbangkan struktur modal dan tingkat proteksi utang sehat yang mendukung rencana ekspansi perseroan serta dukungan dari kelompok induk perusahaan.

Sebagai catatan, GEMS adalah salah satu entitas Grup Sinarmas. Perseroan adalah anak perusahaan dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. (DSS) yang memayungi kelompok usaha Sinarmas di bidang energi dan tambang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper