Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siapkan Lahan Pabrik, Asahimas Flat Glass Lunasi US$1,26 Juta

PT Asahimas Flat Glass Tbk. (AMFG) melakukan pelunasan pembayaran kepada PT Kalihurip Indah Makmur sebesar US$1,26 juta sebagai realisasi pekerjaan pengembangan lahan (land development) pabrik milik produsen kaca itu.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Asahimas Flat Glass Tbk. (AMFG) melakukan pelunasan pembayaran kepada PT Kalihurip Indah Makmur sebesar US$1,26 juta sebagai realisasi pekerjaan pengembangan lahan (land development) pabrik milik produsen kaca itu.

Sekretaris Perusahaan Asahimas Rusli Pranadi menuturkan pekerjaan land development tersebut dilakukan di atas tanah milik perseroan seluas 60 hektare yang terletak di Desa Tamelang, Kalihurip dan Purwasari, Kecamatan Cikampek, Karawang, Jawa Barat.

“Jumlah investasi untuk land development itu mencapai US$14,4 juta,” katanya dalam keterbukaan informasi, Sabtu (22/3/2014).

Menurutnya, transaksi tersebut bersumber dari kas internal perseroan dan tidak akan berpengaruh terhadap operasional Asahimas.

Saat ini, Asahimas memiliki tiga pabrik kaca yang berlokasi di Jakarta, Sidoarjo, dan Cikampek. Pabrik di Jakarta khusus memproduksi kaca lembaran dan kaca interior dengan kapasitas produksi sebesar 270.000 ton per tahun.

Pabrik Asahimas di Sidoarjo juga memproduksi kaca lembaran. Kapasitas produksinya lebih besar ketimbang di Jakarta, yaitu 300.000 ton per tahun. Dengan demikian, total kapasitas produksi kaca lembaran sebesar AMFG sebanyak 570.000 ton per tahun.

Nah, pabrik Asahimas yang ada di Cikampek menggunakan 50.0000 ton kaca lembaran untuk memproduksi kaca otomotif. Pabrik ini mampu memenuhi kebutuhan kaca bagi 1,3 juta unit mobil per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper