Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ciputra Residence Terbitkan 3 Seri Obligasi, Kupon Hingga 12,75%

PT Ciputra Residence, anak usaha PT Ciputra Development Tbk, mengincar dana Rp500 miliar dari penerbitan tiga seri obligasi dengan kupon mulai dari 11,20% hingga 12,75%.
Giras Pasopati
Giras Pasopati - Bisnis.com 24 Februari 2014  |  14:43 WIB
penawaran obligasi setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi akan dipergunakan untuk perseroan dan entitas anak usaha untuk pembiayaan proyek-proyek pengembangan properti. - JIBI
penawaran obligasi setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi akan dipergunakan untuk perseroan dan entitas anak usaha untuk pembiayaan proyek-proyek pengembangan properti. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—PT Ciputra Residence, anak usaha PT Ciputra Development Tbk, mengincar dana Rp500 miliar dari penerbitan tiga seri obligasi dengan kupon mulai 11,20% hingga 12,75%.

Obligasi tersebut terdiri dari tiga seri, yakni Obligasi Seri A dengan kupon sebesar 11,2% hingga 12,2% per tahun dan tenornya dalam jangka 3 tahun. Sementara itu, Obligasi Seri B, dengan kupon 11,65% hingga 12,65% per tahun dan tenor  dalam jangka 5 tahun.

Terkait rencana tersebut, perseroan telah menunjuk PT CIMB Securities dan PT Mandiri Sekuritas selaku penjamin pelaksanaan emisi. Adapun, wali amanat yang ditunjuk adalah PT Bank Permata Tbk.

Terakhir, Obligasi Seri C, dengan kupon sebanyak 11,75% hingga 12,75% per tahun dan tenor dalam jangka tujuh tahun. Adapun, masa penawaran awal (book building) bakal dilakukan pada 24 Februari 2014 sampai dengan 10 Maret 2014.

Budiarsa Sastrawinata, Presiden Direktur Ciputra Residence, mengatakan hasil penawaran obligasi setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi akan dipergunakan oleh perseroan dan entitas anak usaha untuk pembiayaan proyek-proyek pengembangan properti.

Proyek tersebut khususnya adalah perumahan yang ditujukan untuk kelas bawah/menengah seperti dan proyek-proyek pengembangan properti yang ditujukan untuk komersial skala kecil dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

"Kami akan gunakan untuk pengembangan proyek baru, maupun proyek yang telah ada serta proyek yang telah ada (existing project)," ujarnya dalam paparan public di Pacific Place, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2014).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra residence
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top