Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Baramulti Anggarkan Biaya Eksplorasi Rp1,02 Miliar

Perusahaan tambang batu bara, PT Baramulti Suksessarana Tbk. (BSSR) menganggarkan total biaya eksplorasi tahun ini hingga Rp1,02 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan tambang batu bara, PT Baramulti Suksessarana Tbk. (BSSR) menganggarkan total biaya eksplorasi tahun ini hingga Rp1,02 miliar.

Seperti dikutip dari laporan bulanan aktivitas eksplorasi yang diakses, Sabtu (8/2/2014), Baramulti tidak melakukan kegiatan eksplorasi pada bulan lalu, sehingga tidak ada biaya yang keluar pada Januari lalu.

Pasalnya, kegiatan pemboran untuk sementara dihentikan sejak 8 Juli 2013 sehubungan dengan pembaharuan kontrak dengan pihak kontraktor bor dan kontraktor logging.

Kegiatan eksplorasi dikonsentrasikan di area Bara 3, berupa lanjutan kegiatan pemboran stratigrafi dan pemboran detail (infill drilling).

Jika kontrak pemboran telah rampung, maka kegiatan pemboran selanjutnya adalah melanjutkan program pemboran stratigrafi dan infill drilling di area blok Bara 3.

Baramulti memiliki tambang batu bara seluas 2.459,76 hektare (ha) di Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Saat ini batu bara yang dihasilkan perseroan berasal dari Blok 8, dari total empat blok di wilayah itu.

Di sisi lain, anak usaha perseroan, PT Antang Gunung Meratus (AGM) mengelola tambang batu bara di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

Selama Januari, kegiatan eksplorasi AGM difokuskan pada kegiatan pemboran stratigrafi di areal blok 3 Warutas.

Bulan lalu, AGM telah menghabiskan biaya eksplorasi hingga Rp202,13 juta, dan untuk kegiatan eksplorasi Februari dianggarkan sebesar Rp175,33 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper