Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Direksi Tewas, Saham China Railway Anjlok

Saham China Railway Group Ltd anjlok ke level terendah dalam kurun hampir dua tahun di bursa Hong Kong setelah Bai Zhongren, presiden perusahaan prasarana kereta api terbesar kedua di China itu dilaporkan tewas akibat kecelakaan.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 06 Januari 2014  |  13:02 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Saham China Railway Group Ltd anjlok ke level terendah dalam kurun hampir dua tahun di bursa Hong Kong setelah Bai Zhongren, presiden perusahaan prasarana kereta api terbesar kedua di China itu dilaporkan tewas akibat kecelakaan.

Saham China Railway turun hingga 7,2% atau yang terendah sejak 28 Desember 2011 menjadi HK$3,63. Harga saham itu turun 5,4% menjelang istirahat sesi perdagangan siang ini. Harga saham perushaan pesaing utama perusahaan China Railway Construction Corp itu turun 7,4% di bursa Hong Kong.

Pengoperasian perusahaan masih berjalan normal setelah Chairman perusahaan, Li Changjin mengambilalih kepemimpinan Bai menjelang serah terima jabatan secara resmi, menurut China Railway dalam pernyataannya ke Bursa Saham Shanghai kemarin.

Bai terjatuh dari sebuah gedung pada akhir pekan lalu, ujar Wang Mengshu,  deputy chief engineer perusahaan itu sebagaimana dikutip Bloomberg, Senin (6/1/2014).

“Pasar sangat perhatian pada alasan yang sebenarnya atas Kematian Bai meski perusahaan itu tidak memberikan penjelasan yang rinci,” ujar Gary Wong, seorang analis asal Hong Kong dari perusahaan Guotai Junan Securities Co.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china railway china

Sumber : Bloomberg

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top