Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Elang Mahkota (EMTK) Gelontorkan Kredit ke Anak Usaha US$140 Juta

Perusahaan teknologi dan media kelompok usaha milik keluarga Sariaatmadja, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) memberikan fasilitas pinjaman kepada anak usaha yang bergerak di bidang kesehatan, PT Elang Medika Corpora (EMC), senilai US$140 juta (setara dengan Rp1,7 triliun).
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 24 Desember 2013  |  07:51 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan teknologi dan media kelompok usaha milik keluarga Sariaatmadja, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) memberikan fasilitas pinjaman kepada anak usaha yang bergerak di bidang kesehatan, PT Elang Medika Corpora (EMC), senilai US$140 juta (setara dengan Rp1,7 triliun).

Direktur Utama Elang Mahkota Sutanto Hartono menuturkan perseroan dengan EMC telah menandatangani perjanjian pinjaman (securityholder's loan agreement) itu pada 16 Desember 2013 lalu.

Menurutnya, anak usaha yang baru dibentuk pertengahan tahun ini dinilai sangat membutuhkan modal dalam rangka menjalankan kegiatan usahanya.

“Dengan kondisi baru berdiri, maka akan sangat sulit bagi EMC untuk mendapatkan fasilitas pinjaman dari pihak lain yang tidak terafiliasi dengan jumlah pinjaman yang mencukupi dan persyaratan yang mampu dipenuhi,” tuturnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (24/12/2013).

Dengan fasilitas pinjaman dari induk usaha, EMC dinilai akan mampu melakukan kegiatan operasionalnya serta mencapai maksud dan tujuan pendiriannya.

Sebelumnya, Elang Mahkota dan EMC bersama dua rekan bisnisnya menjajal bisnis baru di bidang kesehatan dengan membentuk usaha patungan PT Surya Cipta Medika (SCM) senilai lebih dari Rp100 miliar.

Nilai investasi yang digelontorkan ketiga pihak untuk bisnis kesehatan dan rumah sakit itu tercatat sama besar dengan kepemilikan saham seimbang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elang mahkota elang mahkota teknologi emtk emc
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top