Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bumi Resources (BRMS) Habiskan US$1,04 Juta untuk Kegiatan Tambang

PT Bumi Resources Minerals Tbk. (BRMS), perusahaan mineral Grup Bakrie, telah menghabiskan dana US$1,04 juta untuk eksplorasi dan eksploitasi tambang pada November 2013.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 17 Desember 2013  |  11:55 WIB
Bumi Resources (BRMS) Habiskan US$1,04 Juta untuk Kegiatan Tambang
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bumi Resources Minerals Tbk. (BRMS), perusahaan mineral Grup Bakrie, telah menghabiskan dana US$1,04 juta untuk eksplorasi dan eksploitasi tambang pada November 2013.

Total dana tersebut dihabiskan lima anak BRMS, dengan rincian, Tamagot Bumi SA sebanyak US$335.010 untuk eksploitasi dan pengembangan besi. Selanjutnya, PT Citra Palu Minerals sebanyak US$186.893 untuk ekplorasi Blok I dan Blok IV di Sulawesi Tengah.

Selain itu, perseroan juga akan melanjutkan evaluasi program pemboran delineasi resource di Prospek Poboya Blok serta meneruskan evaluasi estimasi sumber daya emas di river reef, Prospek Poboya.

PT Dairi Prima Mineral menghabiskan US$62.809 untuk eksplorasi Prospek anjing Hitam dan Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Sumatra Utara. Juga di daerah Prospek di wilayah Selatan Kontrak Karya (KK) DPM di Kabupaten Pak Pak Bharat, Sumatra Utara.

PT Gorontalo Minerals gelontorkan US$272.466 untuk feasibility study di Prospek Sungai Mak, Prospek Cabang Kiri, dan Prospek Motomboto. Ketiganya berada di Blok I (Tombulilato), Gorontalo.

Bumi Mauritania SA habiskan US$183.350 untuk eksplorasi dan pengembangan tiga area besi dan dua area phosphate.

Sejak 31 Desember 2012 perseroan berkomitmen menjual kepemilikan atas Bumi Mauritania SA dan Tamagot Bumi SA (proyek Mauritania).

“Proyek Mauritania masuk dalam kategori aset tidak lancar yang dimiliki untuk dijual,” tulis keterbukaan informasi, Selasa, (17/12/203). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Grup Bakrie bumi resources minerals brms bisnis pertambangan
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top