Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Usaha ABMM Bayar Kupon Obligasi Rp23,45 Miliar

Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 29 November 2013  |  19:35 WIB
Anak Usaha ABMM Bayar Kupon Obligasi Rp23,45 Miliar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sumberdaya Sewatama, anak usaha PT ABM Investama Tbk. (ABMM), telah membayar kupon obligasi dan cicilan fee ijarah keempat untuk obligasi dan sukuk ijarah I Tahun 2012.

Cicilan sebesar Rp23,45 miliar tersebut dibayarkan ke PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sesuai jatuh tempo pembayaran cicilan fee ijarah dan kupon obligasi yang diterbitkan perseroan pada November 2012. Sewatama menerbitkan surat utang berupa obligasi dan sukuk ijarah sebesar Rp1 triliun yang digunakan untuk modal kerja dan refinancing utang perseroan.

Melalui penerbitan surat utang ini, perusahaan dalam Grup Tiara Marga Trakindo itu setuju membayar kupon kepada pemegang surat utang dengan ketetuan untuk obligasi seri A berjangka waktu 3 tahun sebesar 8,6% dan obligasi seri B berjangka waktu 5 tahun sebesar 9,6%. Sementara, bunga cicilan ijarah fee disepakati 9,6%.

Siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat, (29/11/2013) menyebut melalui empat lini bisnis di bidang listrik, Sewatama meraih pendapatan kuartal III/2013 sebesar Rp1,028 triliun, meningkat 11% dari Rp923 miliar pada kuartal III/2012. Ebitda meningkat 6% menjadi Rp549 juta pada kuartal III tahun ini dari periode sama tahun lalu Rp517 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

abm investama sumberdaya sewatama abmm
Editor : Sutarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top