Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indomobil (IMAS) Bentuk 2 Perusahaan Patungan

Produsen otomotif PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. (IMAS) melalui anak usahanya PT Central Sole Agency mendirikan dua perusahaan patungan (joint venture) dengan perusahaan baterai asal Jepang.

Bisnis.com, JAKARTA-- Produsen otomotif PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. (IMAS) melalui anak usahanya PT Central Sole Agency mendirikan dua perusahaan patungan (joint venture) dengan perusahaan baterai asal Jepang.

Dalam keterbukaan informasi, Selasa (26/11/2013), Central Sole bekerja sama dengan The Fukawa Battery Co. Ltd mendirikan PT Fukurawa Indomobil Battery Manufacturing yang bergerak di industri akumulator listrik (baterai skunder) dan PT Fukurawa Indomobil Sales sebagai distributor resmi produk baterai tersebut.

Pendirian kedua perusahaan tersebut disepakati pada 22 November lalu dengan kepemilikan saham Indomobil 49% di perusahaan pertama dan 51% di perusahaan kedua.

Sebelumnya, melalui Central Sole Agency, Indomobil juga mendirikan PT Autobacs Indomobil Indonesia dengan kepemilikan saham perseroan sebesar 51% dan Autobacs sebesar 49%.

Menurut riset PT Mandiri Sekuritas, penyetoran modal untuk membangun perusahaan patungan tersebut diyakini mencapai US$18 juta, atau setara dengan Rp181,18 miliar.

Autobacs Seven adalah perusahaan ritel pelopor pelayanan satu atap dan toko serba ada di Jepang yang menyediakan barang-barang otomotif, layanan instalasi, penjualan dan pembelian mobil, perawatan mobil dan inspeksi, serta pengecatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maftuh Ihsan
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper