Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indomobil (IMAS) Bentuk 2 Perusahaan Patungan

Produsen otomotif PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. (IMAS) melalui anak usahanya PT Central Sole Agency mendirikan dua perusahaan patungan (joint venture) dengan perusahaan baterai asal Jepang.
Maftuh Ihsan
Maftuh Ihsan - Bisnis.com 26 November 2013  |  20:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-- Produsen otomotif PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. (IMAS) melalui anak usahanya PT Central Sole Agency mendirikan dua perusahaan patungan (joint venture) dengan perusahaan baterai asal Jepang.

Dalam keterbukaan informasi, Selasa (26/11/2013), Central Sole bekerja sama dengan The Fukawa Battery Co. Ltd mendirikan PT Fukurawa Indomobil Battery Manufacturing yang bergerak di industri akumulator listrik (baterai skunder) dan PT Fukurawa Indomobil Sales sebagai distributor resmi produk baterai tersebut.

Pendirian kedua perusahaan tersebut disepakati pada 22 November lalu dengan kepemilikan saham Indomobil 49% di perusahaan pertama dan 51% di perusahaan kedua.

Sebelumnya, melalui Central Sole Agency, Indomobil juga mendirikan PT Autobacs Indomobil Indonesia dengan kepemilikan saham perseroan sebesar 51% dan Autobacs sebesar 49%.

Menurut riset PT Mandiri Sekuritas, penyetoran modal untuk membangun perusahaan patungan tersebut diyakini mencapai US$18 juta, atau setara dengan Rp181,18 miliar.

Autobacs Seven adalah perusahaan ritel pelopor pelayanan satu atap dan toko serba ada di Jepang yang menyediakan barang-barang otomotif, layanan instalasi, penjualan dan pembelian mobil, perawatan mobil dan inspeksi, serta pengecatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt indomobil sukses international tbk
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top