Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tambang Agis Targetkan Produksi Emas Tahun Depan

PT Agis Tbk. (TMPI), distributor peralatan elektronik, targetkan dua konsesi tambang emas alluvial berproduksi pada semester I 2014.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Agis Tbk. (TMPI), distributor peralatan elektronik, targetkan dua konsesi tambang emas alluvial berproduksi pada semester I 2014.

Perseroan sejak akhir 2012 sudah berancang-ancang mengubah bisnis inti dari penjualan barang elektronik menjadi penambang emas. Namun, hingga kuartal III/2013 datang rencana yang dijalankan anak usaha Agis, PT Agis Resources, tersebut tidak juga terealisasi.

Steven Kesuma, Direktur Utama Agis, mengatakan perseroan saat ini masih mengurus izin penambangan dua konsesi tambang emas seluas 7.000 hektar yang berlokasi di Sumatra Barat. Padahal, pada akhir tahun lalu perseroan menargetkan dua tambang emas itu sudah berproduksi pada pertengahan 2013. Dengan alasan lambatnya izin keluar, Agis merevisi target produksi tambang menjadi 2014.

“Kami usahakan produksi emas alluvial semester I tahun depan. Jadi, alluvial dan eksplorasi premiere gold semester I/2014,” tutur Steven usai RUPS LB, Senin (28/10/2013).

Per semester I/2013 penjualan barang dagangan berkontribusi sebesar 187,32 miliar atau 92,48% terhadap total pendapatan Rp202,55 miliar. Sisanya berasal dari jasa perbaikan elektronik dan logistik Rp15,72 miliar.  

Bila Agis jadi berganti bisnis inti pada tahun depan, bisnis penjualan elektronik tetap dipertahankan meski tidak ditargetkan menyumbang pendapatan besar. Malahan, bisa jadi perseroan divestasi atau spin-off bisnis penjualan elektronik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper