Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

United Tractors Kucurkan Pinjaman US$5 Juta ke Anak Usaha

United Tractors Tbk. mengucurkan pinjaman US$5 juta kepada anak perusahaan, PT Andalan Multi Kencana.

Bisnis.com, JAKARTA – PT United Tractors Tbk. (UNTR), perusahaan alat berat anak usaha PT Astra International Tbk (AASI), mengucurkan pinjaman sebesar US$5 juta kepada anak perusahaan, PT Andalan Multi Kencana.

UNTR memiliki 75% saham di Andalan Multi Kencana, perusahaan yang bergerak di sektor penjualan suku cadang. Andalan Multi Kencana memperoleh pinjaman yang bersifat revolving loan sebesar US$5 juta dengan bunga SIBOR + 2,5%. Pinjaman tersebut akan dipakai sebagai modal kerja. Per semester I/2013 jumlah aset Andalan Multi Kencana sebesar Rp681,77 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi, Jumat, (25/10/2013), UNTR menandatangani perjanjian pinjaman pemegang saham dengan Andalan Multi Kencana pada 23 Oktober 2013.

"Secara bisnis bagi United Tractors lebih menguntungkan bila Andala Multi Kencana memperoleh pinjaman ini, dibandingkan bila United Tractors harus menyimpan dana kas di bank dengan tingkat deposito bank saat ini," tutur Sekretaris Korporasi United Tractors Sara Loebis.

Transaksi pinjaman tersebut tidak termasuk sebagai transaksi benturan kepentingan, juga tidak termasuk transaksi material. Dengan begitu, transasi pinjaman antara UNTR dengan anak usahanya hanyalah transaksi afiliasi.  (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper