Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

Bianis.com, JAKARTA - Emiten media PT Elang Mahkota Teknologi Tbk akhirnya mengumumkan kinerja keuangan semester I/2013 dengan pertumbuhan laba bersih mencapai 27% atau lebih tinggi dari target yang hanya 12%.

Investor Relation Elang Mahkota Denny Suriandhy menyampaikan laba yang diatribusikan perseroan pada paruh pertama tahun ini sebesar Rp423,32 miliar dari raihan periode yang sama tahun lalu Rp333,18 miliar.

Keuntungan ditopang oleh peningkatan pendapatan sebanyak 25,11% dari Rp2,19 triliun menjadi Rp2,74 triliun. Omzet tergerus beban pokok pendapatan yang naik 21.8% menjadi Rp1,34 triliun dari semula Rp1,10 triliun.

Alhasil, laba kotor tumbuh 27,5% menjadi Rp1,39 triliun dari Rp1,09 triliun, sedangkan laba usaha menjadi Rp824,79 miliar atau melesat 36,445 dari Rp604,47 miliar.

“Pencapaian revenue dan laba kami melebihi proyeksi target yakni masing0masing di kisaran 12%-20% dan 10%-12%,” ungkapnya, Rabu(28/8).

Kendati demikian, dia memperkirakan pertumbuhan pendapatan pada semester kedua tahun ini relatif melambat dibandingkan paruh pertama. Pasalnya, pertumbuhan permintaan domestik yang menjadi variabel penayangan iklan cenderung melesu.

“Ada musimannya, dari biasanya market relatif lebih rendah setelah lebaran, lalu kembali meningkat di penghujung akhir tahun,” sebutnya.

Terkait aksi akuisisi, dia menyampaikan perseroan masih menjajaki langkah penggabungan usaha dengan rumah produksi AS Production yang menyediakan konten-konten sinetron di stasiun televisi Indosiar. “Kemungkinan kami memiliki saham di AS Production, dana yang disiapkan tidak besar, di bawah ratusan miliar,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lavinda
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper