Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IPO Perusahaan, Puradelta Lestari Bidik Dana Minimal Rp2,2 Triliun

Bisnis.com, JAKARTA—Pengembang Kota Deltamas, PT Puradelta Lestari menargetkan dana hasil penawaran perdana saham (Initial Public Offering/IPO) pada Agustus mendatang sekitar Rp2,2 triliun—Rp2,7 triliun.
Vega Aulia Pradipta
Vega Aulia Pradipta - Bisnis.com 24 Juli 2013  |  16:29 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Pengembang Kota Deltamas, PT Puradelta Lestari menargetkan dana hasil penawaran perdana saham (Initial Public Offering/IPO) pada Agustus mendatang sekitar Rp2,2 triliun—Rp2,7 triliun.

Direktur PT Macquarie Capital Securities Indonesia Dipo Satria Ramli selaku penjamin pelaksana emisi aksi korporasi tersebut mengatakan harga saham yang ditawarkan berkisar antara Rp205—Rp255 per saham. Macquarie menangani IPO ini bersama PT Sinarmas Sekuritas.

Puradelta Lestari menawarkan sebanyak-banyaknya 10,844 miliar saham atau sebanyak-banyaknya 20% dari modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh setelah pelaksanaan IPO.

Pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diharapkan bisa diperoleh pada 15 Agustus 2013. Masa penawaran umum akan digelar pada 16,19, dan 20 Agustus 2013. Tanggal pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) direncanakan pada 26 Agustus 2013.

“Kami mulai roadshow dari Jakarta, kemudian ke Singapura dan Hongkong. Untuk selling agent di luar negeri selain dari Macquarie, juga ada dari Citibank dan Nomura,” ujar Dipo dalam paparan publik, Rabu (24/7/2013).

Dipo mengaku optimistis IPO ini akan disambut dengan baik oleh para investor, meski kondisi market saat ini masih fluktuatif dan cenderung terkoreksi.

“Memang pasar sedang agak goyang, tapi kami cukup yakin IPO ini bisa sukses, apalagi melihat potensi ke depan dari perusahaan tersebut. Kami sangat optimistis,” ujarnya.

Dipo juga berharap investor yang menyerap IPO ini bisa seimbang antara asing dan domestiknya. Dia menegaskan tidak ada investor strategis khusus dalam IPO ini.

“Sebenarnya kami prefer agak balance, tapi tergantung keadaan market. Mungkin nanti akan lebih banyak investor yang lokal dan dari institusi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo kota deltamas puradelta lestari
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top