Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Thipone Raih Konversi Waran Rp17,06 Miliar

Bisnis.com, JAKARTA-- Distributor produk telekomunikasi PT Thipone Mobile Indonesia Tbk (TELE) memperoleh dana hasil konversi waran hingga semester I/2013 sebesar Rp17,06 miliar dari total efek yang telah dieksekusi menjadi saham sebanyak 55,02 juta

Bisnis.com, JAKARTA-- Distributor produk telekomunikasi PT Thipone Mobile Indonesia Tbk (TELE) memperoleh dana hasil konversi waran hingga semester I/2013 sebesar Rp17,06 miliar dari total efek yang telah dieksekusi menjadi saham sebanyak 55,02 juta unit.

Tan Lie Pin, Direktur Utama Thipone Mobile Indonesia, mengungkapkan adapun total efek yang diterbitkan perseroan sebabnyak 1,32 miliar unit dengan target perolehan dana sebesar Rp410,13 miliar.

"Sehingga jumlah waran yang belum dieksekusi masih 1,27 miliar unit hingga semester pertama tahun ini," ungkapnya, Minggu (14/7/2013).

Dia menambahkan, dari total dana yang diperoleh hingga semester I/2013, perseroan telah menggunakan Rp2,45 miliar sementara sisanya Rp14,61 miliar ditempat di Bank Sinarmas Cabang Tanah Abang.

Selain itu, lanjut Tan, hingga semester I/2013 perseroan juga telah menyerap Rp406,43 miliar dana hasil penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) Januari tahun lalu.

Sebagian besar dana yang telah terserap tersebut dialokasikan untuk pembayaran utang entitas anak kepada DBS Indonesia sebesar Rp359,77 miliar serta digunakan sebagai modal kerja Rp46,66 miliar.

"Dana IPO masih tersisa Rp6,58 miliar hingga akhir semester pertama tahun ini, yang juga ditempatkan di Bank BCA Cabang Taman Sari," ungkap Tan.

Adapun, pada awal tahun lalu perseroan melepas 1,35 miliar lembar saham (25,23%) ke publik dengan perolehan dana mencapai Rp418,5 miliar. Setelah dikurangi biaya emisi sebesar Rp12,07 miliar, perseroan meraup dana bersih Rp406,43 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper