Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Metroland, Hoa Binh Vietnam Jajaki Joint Operation

metropolitanland.comBISNIS.COM, JAKARTA - PT Metropolitan Land Tbk hari ini Jumat (28/6/2013) menandatangani memorandum of understanding (MOU) dengan Hoa Binh Construction and Real Estate Corporation, perusahaan property dan konstruksi terbesar di Vietnam,

metropolitanland.com

BISNIS.COM, JAKARTA - PT Metropolitan Land Tbk hari ini Jumat (28/6/2013) menandatangani memorandum of understanding (MOU) dengan Hoa Binh Construction and Real Estate Corporation, perusahaan property dan konstruksi terbesar di Vietnam, disaksikan oleh Presiden Republik Sosialis Vietnam Truong Tan Sang di Hotel Kempinski Jakarta.

Penandatanganan dilakukan oleh Freddy Soetanto, Direktur Metland, dan Deputy CEO Hoa Binh Construction and Real Estate Corporation (HBC)  Truong Quang Nhat. 

Fredy Soetanto mengatakan bahwa tujuan MOU ini adalah sebagai upaya penjajakan kerjasama untuk melakukan joint operation dari proyek-proyek Metland. Sebab HBC adalah kontraktor swasta terbesar di Vietnam dalam pembangunan gedung-gedung pencakar langit, seperti gedung tertinggi Keangnam Tower di Hanoi dengan 72 lantai.

“Dengan kerjasama ini diharapkan kedua pihak bisa bersama –sama mengerjakan proyek-proyek pencakar langit di Indonesia,” kata Freddy.

Hoa Binh Construction and Real Estate Corporation (HBC) adalah perusahaan property dan konstruksi terkemuka dan terbesar di Vietnam yang berdiri pada 1987 dan memiliki reputasi bagus dan kini mempekerjakan sekiar 6.000 orang tenaga kerja yang penuh semangat, kreatif dan berdedikasi tinggi. 

HBC adalah perusahaan public pertama bidang konstruksi yang mencatatkan sahamnya di bursa Ho Chi Minh City pada 2006.

Tahun 2012, HBC mendapatkan penghargaan dari Presiden Vietnam sebagai perusahaan peringkat ketiga dalam hal ketenagakerjaan di Vietnam. 

Hingga saat ini HBC sudah berhasil membangun lebih dari 80 proyek konstruksi termasuk gedung-gedung pencakar langit dan hamper menyelesaikan 50 proyek pencakar langit yang tersebar di beberapa Negara.

Sementara itu PT Metropolitan Land Tbk adalah perusahaan pengembang yang berdiri apda 1994 dan berkantor pusat di Jakarta. Perusahaan yang listed di Bursa Efek Indonesia pada 20 Juni 2011 itu bergerak di bidang real estate, perhotelan, perkantoran, perumahan, apartemen, condotel dan shopping centre.

Beberapa proyek perumahan di antaranya Metland Menteng, Metland Puri, Metland Tambun, Metland Transyogi, Metland Cileungsi dan Metland Cibitung. Sedang proyek komersial di antararanya Hotel Horison Bekasi, @Hom Hotel, Hotel Horison Seminyak-Bali, Grand Mall Metropolitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Giras Pasopati
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper