Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKUISISI ASTRINDO MAHAKARYA: Benakat Petroleum Tarik Pinjaman Rp1,5 Triliun

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT Benakat Petroleum Energy Tbk menarik pinjaman  US$150 juta ekuivalen Rp1,5 triliun dari Poseidon Corporate Services Ltd.Suluhuddin Noor, Direktur Utama Benakat Petroleum, mengungkapkan pinjaman tersebut dimaksudkan untuk

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT Benakat Petroleum Energy Tbk menarik pinjaman  US$150 juta ekuivalen Rp1,5 triliun dari Poseidon Corporate Services Ltd.

Suluhuddin Noor, Direktur Utama Benakat Petroleum, mengungkapkan pinjaman tersebut dimaksudkan untuk memuluskan rencana perseroan mengakuisisi PT Astrindo Mahakarya Indonesia.

"Perseroan juga melepas seluruh saham di PT Benakat Patina [anak usaha] kepada PT Florenceville sebagai bagian dari rencana akuisisi Astrindo Mahakarya," ungkapnya, Selasa (25/6/2013).

Masih dalam rangkaian aksi akuisisi, lanjut Suluhuddin, Benakat Petroleum juga telah mengkonversi atas piutang milik perseroan menjadi saham dalam PT Astrindo Mahakarya Indonesia.

Langkah akuisisi Astrindo Mahakarya Indonesia sebelumnya telah mendapatkan persetujuan dari para pemegang saham perseroan pada akhir tahun melalui rapat umum pemegang saham luar biasa PT Benakat Petroleum Energy.

Adapun, Benakat Petroleum Energy merupakan perusahaan energi terintegrasi yang sumber daya perusahaannya memiliki investasi dan portofolio aset di beberapa sektor tambang termasuk eksplorasi minyak dan gas, batubara dan mangan, pengadaan dan konstruksi layanan bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper