Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akuisisi Plaza Adika Bawa Untung Bagi Cowell

BISNIS.COM, JAKARTA – Pengembang properti PT Cowell Development Tbk (COWL) menjawab kritikan yang dilontarkan banyak pihak mengenai akuisisi 99,98% saham PT Plaza Adika Lestari karena mall tersebut berkontribusi dengan baik bagi pendapatan

BISNIS.COM, JAKARTA – Pengembang properti PT Cowell Development Tbk (COWL) menjawab kritikan yang dilontarkan banyak pihak mengenai akuisisi 99,98% saham PT Plaza Adika Lestari karena mall tersebut berkontribusi dengan baik bagi pendapatan perseroan.

Darwin F. Manurung, Corporate Secretary Cowell, menuturkan saat ini langkah tersebut membuahkan hasil karena mampu mendongkrak kinerja perseroan dengan kontribusi hingga kuartal I/2013 sekitar 60% atau senilai sekitar Rp40 miliar.

"Akhir tahun ini kami targetkan kontribusinya mencapai 50%-60% dari total pendapatan. Kami yakin dalam 2 tahun – 3 tahun akan balik modal,” katanya, Senin (26/4/2013).

Pada akhir tahun lalu, perseroan melakukan penawaran umum terbatas sebesar 84,5% dari modal ditempatkan dan disetorkan dengan perolehan dana Rp909,5 miliar. Sebanyak 99,42% dari dana tersebut atau senilai Rp898,5 miliar digunakan untuk membeli saham Plaza Adika Lestari.

Perseroan mencatatkan penjualan Rp69,1 miliar pada kuartal I/2013, naik 7,54% dibandingkan pencapaian pada periode sama tahun lalu senilai Rp64,3 miliar. Sementara itu, laba bersih naik 16,84% menjadi Rp11,2 miliar.

“Kami targetkan pendapatan dan laba bersih perseroan hingga akhir tahun ini dapat tumbuh masing-masing 10%,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maftuh Ihsan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper