Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SIWANI MAKMUR Peroleh Suntikan Modal Rp20 Miliar Dari RCAL

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT Siwani Makmur Tbk, produsen plastik kemasan fleksibel, akan memperoleh suntikan modal sebesar Rp20 miliar yang diperoleh dari Roots Capital Asia Limited (RCAL) yang merupakan pemegang saham mayoritas perseroan.Berdasarkan keterangan
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 21 Juni 2013  |  14:58 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT Siwani Makmur Tbk, produsen plastik kemasan fleksibel, akan memperoleh suntikan modal sebesar Rp20 miliar yang diperoleh dari Roots Capital Asia Limited (RCAL) yang merupakan pemegang saham mayoritas perseroan.

Berdasarkan keterangan perseroan dalam keterbukaan informasi ke otoritas bursa, Jum'at (21/6/2013), suntikan modal dari RCAL tersebut rencananya bakal dicairkan kepada perseroan bulan depan.

Adapun, alokasi penggunaan dana rencananya untuk perbaikan mesin operasional dan pembelian bahan baku serta meningkatkan struktur permodalan perseroan.

Dalam perkembangan lain, emiten berkode saham SIMA itu diketahui telah melunasi utang perseroan kepada seluruh supplier dengan total US$484.518 dan Rp86,2 juta.

Dari sisi kinerja keuangan, sepanjang tahun lalu perseroan berhasil menekan rugi bersih hingga 83,4% menjadi Rp5,1 miliar dari posisi rugi bersih pada 2011 sebesar Rp32,1 miliar.

Kinerja tersebut tidak lepas dari pertumbuhan pendapatan 2012 sebesar Rp4,3 miliar, naik 27% dibandingkan dengan tahun sebelumnya Rp3,4 miliar. Selain itu, penyusutan beban bunga dan administrasi bank hingga 99% menjadi hanya Rp9 juta, ikut menopang penurunan rugi bersih perseroan sepanjang tahun lalu.

Wili Suratno, Direktur Utama Siwani Makmur, sebelumnya menyatakan rugi bersih yang dibukukan perseroan dalam beberapa tahun terakhir bakal terhenti pada tahun ini.

Dia bahkan optimistis perseroan akan mencetak pertumbuhan pendapatan hingga 147% menjadi Rp10,65 miliar pada tahun ini dengan estimasi laba bersih sebesar Rp107,7 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

plastik siwani makmur
Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top