Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LION METAL Siapkan Rp60 Miliar untuk Bangun Pabrik Baja di Purwakarta

BISNIS.COM, JAKARTA—Produsen baja yang berada di bawah naungan Lion Group, PT Lion Metal Works Tbk (LION), mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) Rp50 miliar—Rp60 miliar untuk membiayai kegiatan pengembangan usaha tahun

BISNIS.COM, JAKARTA—Produsen baja yang berada di bawah naungan Lion Group, PT Lion Metal Works Tbk (LION), mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) Rp50 miliar—Rp60 miliar untuk membiayai kegiatan pengembangan usaha tahun ini

Direktur Utama Lion Metal Works Cheng Yong Kim mengatakan dana tersebut akan digunakan untuk membangun pabrik baru di Purwakarta, Jawa Barat.

Guna meningkatkan kapasitas produksi baja, menurut Cheng, pabrik baru itu akan berdiri di lahan seluas 3 hektare.

Perseroan menargetkan mampu menggenjot kapasitas produksi sebesar 55% dari 18.000 ton per tahun menjadi 28.000 ton per tahun.

“Seluruh dana berasal dari kas internal, tidak ada pinjaman atau aksi korporasi lainnya,” katanya usai rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) di Hotel JW Marriott, Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Pembangunan pabrik baru itu akan direalisasikan paling lambat akhir bulan ini dan diperkirakan akan selesai selambatnya awal tahun depan.

Saat ini, perseroan sedang menyelesaikan proses perizinan. Jika izin sudah selesai, perseroan akan segera memulai pembangunan pabrik baru itu. (Foto:profilebst.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper