Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDOPRIMER SECURITIES: Cermati PGAS, ASRI, LKPR

BISNIS.COM, JAKARTA-Indeks pada perdagangan kemarin Rabu (22/5/2013) naik dan masih tutup di area upper band dengan volume transaksi signifikan, yakni 15,7 juta lot saham senilai Rp8,8 triliun. Sementara itu, indikator stochastic masih di area overbought

BISNIS.COM, JAKARTA-Indeks pada perdagangan kemarin Rabu (22/5/2013) naik dan masih tutup di area upper band dengan volume transaksi signifikan, yakni 15,7 juta lot saham senilai Rp8,8 triliun. Sementara itu, indikator stochastic masih di area overbought sementara RSI dan MACD masih positif.

Dengan membaca indikator tersebut, Indoprimer Securities memperkirakan IHSG Kamis (23/5/2013) akan kembali bergerak menguat dengan support 5.150 dan resistance 5.275. Adapun, saham-saham yang dapat diperhatikan a.l. PGAS, ASRI, dan LPKR.

Sementara itu, Panin Sekuritas mengemukakan bahwa IHSG Rabu (22/5/2013) kembali menguat dan ke atas 5.200 lagi setelah rebound dari penurunan tajam sehari sebelumnya. Kenaikan indeks dipengaruhi oleh sentimen positif dari bursa AS yang menembus rekor tertinggi, dipicu oleh pernyataan Federal Reserve Bank of St. Louis President James Bullard.

Bullard mendukung kelanjutan stimulus dan dia menyebutkan tidak hanya faktor ekonomi AS saja yang harus diperhatikan, tetapi juga ekonomi Eropa, dalam menentukan stimulus.

Ini dimaksudkan agar AS tidak terjebak dalam pertumbuhan ekonomi yang lemah seperti Jepang dan Eropa. Di sisi lain pasar juga masih menanti hasil
meeting FOMC tentang keberlanjutan stimulus.

Kamis (23/5) kami proyeksikan IHSG akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat terbatas. Kisaran support-resistance 5.183-5.225. (LN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lahyanto Nadie
Editor : Lahyanto Nadie
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper