Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Indeks S&P 500 dan Dow Jones Melemah 0,1%

BISNIS.COM, JAKARTA--Saham-saham di AS melemah, setelah indeks Standard&Poor’s 500 melonjak empat minggu berturut-turut, seiring investor mempertimbangkan pemberian stimulus dari bank sentral di tengah membuat keputusan korporasi.Indeks S&P

BISNIS.COM, JAKARTA--Saham-saham di AS melemah, setelah indeks Standard&Poor’s 500 melonjak empat minggu berturut-turut, seiring investor mempertimbangkan pemberian stimulus dari bank sentral di tengah membuat keputusan korporasi.

Indeks S&P 500 turun 0,1% ke 1,666.29 pada penutupan bursa di New York, setelah naik sebanyak 0,3% sebelumnya. Indeks Dow Jones Industrial Average turun 19,12 poin atau 0,1% ke level 15,335.28.

Sekitar 6 miliar saham diperdagangkan, atau 5,1% dibawah rata-rata perdagangan 3 bulan.

“Beberapa penurunan memang seharusnya terjadi setelah kenaikan yang stabil yang telah didapat,” ujar Eric Teal, Chief Investment Officer First Citizens BancShares Inc., seperti dikutip Bloomberg.

Saham Procter & Gamble Co. dan Coca-Cola Co. turun sekitar 1,2%, Yahoo! Inc. naik 0,2%, Actavis Inc. menguat 1,3%, Exxon Mobil Corp. dan Chevron Corp. naik lebih dari 0,8%.
 
Indeks S&P 500 telah naik 2,1% pada pekan lalu, kenaikan berturut-turut selama 4 minggu. Berdasarkan data yang dikumpulkan Bloomberg, kenaikan bursa AS telah memasuki memasuki tahun kelima, menambah sekitar US$11,5 triliun market value.

Indeks S&P 500 telah naik 146% dari level terendahnya selama 12 tahun pada 2009, didukung oleh estimasi estimasi kinerja perusahaan yang baik dan pembelian obligasi oleh Federal Reserve.(gia/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper