Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ADHI KARYA: Belanja Modal Rp 200 Miliar

Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 16 Mei 2013  |  19:57 WIB
ADHI KARYA: Belanja Modal Rp 200 Miliar
Bagikan
BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan pelat merah yang bergerak di sektor konstruksi PT Adhi Karya Tbk (ADHI) merealisasikan belanja modal Rp200 miliar sepanjang Januari-April 2013 atau 26,7% dari total belanja modal yang telah dianggarkan Rp747 miliar tahun ini.
 
Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan menuturkan dana yang terserap tersebut digunakan untuk membiayai bisnis properti perseroan dengan membangun Mal Cimone City, Tangerang, Banten.
 
“Selama 4 bulan tahun ini, kami fokus di properti. Pendanaan untuk proyek lain belum terserap,” ujarnya di sela acara seminar yang diselenggarakan Bisnis bekerja sama dengan Forum Komunikasi Investasi BUMN bertajuk 'Sinergi Investor-Investee BUMN dalam Menunjang Perekonomian Nasional' di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (16/5/2013).
 
Menurutnya, sisa belanja modal senilai Rp547 miliar diperkirakan mulai terserap maksimal di kuartal II dan digenjot pada kuartal IV.
 
Di sisa 8 bulan ke depan, perseroan untuk merealisasikan seluruh belanja perusahaan di bidang infrastruktur dan properti lainnya.
 
“Di sisa tahun, kami akan menggarap monorel di Pelindo III [Pelabuhan Tanjung Perak] sebesar Rp150 miliar, sedangkan sisanya untuk investasi di properti,” tuturnya.
 
Adhi Karya menargetkan kontrak baru senilai Rp14,4 triliun dengan laba Rp454,2 miliar sepanjang tahun ini. Sementara itu, perseroan telah memperoleh kontrak sebesar Rp1,9 triliun sepanjang kuartal I.
 
Selain konstruksi yang menjadi unggulan, kini perseroan masuk ke bisnis properti, perumahan, dan energi. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten belanja modal adhi karya capex realisasi
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top