Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Indeks Stoxx 600 Menguat 0,4% ke 305,66

BISNIS.COM, LONDON-Saham Eropa menguat setelah ICAP (IAP) Plc - perusahaan pertahanan aeronautika dan luar angkasa Eropa - mengumumkan labanya, mengimbangi sentimen investor Jerman yang naik di luar dari perkiraan Mei.ICAP Plc melonjak paling signifikan

BISNIS.COM, LONDON-Saham Eropa menguat setelah ICAP (IAP) Plc - perusahaan pertahanan aeronautika dan luar angkasa Eropa - mengumumkan labanya, mengimbangi sentimen investor Jerman yang naik di luar dari perkiraan Mei.

ICAP Plc melonjak paling signifikan dalam lebih dari empat tahun setelah mencetak laba setahun penuh yang melebihi perkiraan sebelumnya. EADS menguat 3% setelah proyeksi pendapatan mematahkan perkiraan analis. Anglo American Plc dan Xstrata Plc Glencore masing-masing melemah setidaknya 1% setelah JPMorgan Chase&Co memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi China.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,4% menjadi 305,66 pada penutupan perdagangan, level tertinggi sejak Juni 2008. Saham patokan telah mencetak keuntungan 9,3% sepanjang tahun ini di tengah keyakinan bahwa bank sentral di seluruh dunia akan terus menambah stimulus dalam mendukung pertumbuhan ekonomi.

"Anda terangsang untuk hadir di Eropa saat melihat rally di pasar, baik dipicu oleh hasil yang baik atau kebijakan bank sentral," kata Andrew Popper, ahli strategi global di Beauclerc Advisory Services Ltd. (Bloomberg/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper