Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LABA VERENA Naik 34%, Tapi Tak Bagi Dividen

BISNIS.COM,JAKARTA -- PT Verena Multi Finance Tbk tidak membagikan dividen pada tahun ini karena akan menggunakan laba untuk pengembangan usaha.Pada 2012 perseroan membukukan laba sebesar Rp33,08 miliar, meningkat 34% dibandingkan laba pada 2011 sebesar

BISNIS.COM,JAKARTA -- PT Verena Multi Finance Tbk tidak membagikan dividen pada tahun ini karena akan menggunakan laba untuk pengembangan usaha.

Pada 2012 perseroan membukukan laba sebesar Rp33,08 miliar, meningkat 34% dibandingkan laba pada 2011 sebesar Rp24,65 miliar.

Direktur Utama Verena Hadi Budiman mengatakan tahun ini pemegang saham sepakat untuk tidak membagikan dividen.

"Diputuskan bahwa sebagian laba yakni sebesar Rp100 juta digunakan untuk dana cadangan, sementara sebagian lainnya yakni Rp32,98 miliar dimasukkan ke dalam komponen laba ditahan," ujarnya dalam paparan publik usai rapat umum pemegang saham (RUPS), Jumat (26/4).

Direktur Verena Andi Harjono mengatakan tahun ini pihaknya akan mengembangkan lini bisnis pembiayaan mobil baru yang pada 2012 hanya berkontribusi sekitar 5% dari total pembiayaan. Pada tahun ini, pembiayaan mobil baru ditargetkan berkontribusi hingga 8% dari total pembiayaan.

Lini bisnis pembiayaan alat berat juga menjadi fokus bisnis pada tahun ini, dengan membidik sektor konstruksi dan agribisnis.

Adapun, target pembiayaan pada 2013 adalah sebesar Rp2,6 triliun, meningkat 23% dibandingkan realisasi pembiayaan pada 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Farodlilah Muqoddam
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper