Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA MINYAK: WTI Dekati Level Tertinggi Sepanjang 5 Pekan

BISNIS.COM, MELBOURNE--Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) ditransaksikan mendekati level tertinggi dalam 5 pekan setelah laporan pemerintah menunjukkan bahwa kilang AS mendorong tingkat operasi ke level tertinggi dalam 2 bulan.Berdasarkan data

BISNIS.COM, MELBOURNE--Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) ditransaksikan mendekati level tertinggi dalam 5 pekan setelah laporan pemerintah menunjukkan bahwa kilang AS mendorong tingkat operasi ke level tertinggi dalam 2 bulan.

Berdasarkan data Bloomberg, harga WTI untuk pengiriman Mei ditransaksikan pada level US$96,74 per barel atau naik 16 sen setara 0,2% di bursa elektronik di New York Mercantile Exchange pada pukul 10.18 pagi waktu Sydney.

Volume perdagangan untuk semua berjangka tercatat 69% di bawah rerata 100 hari. Kontrak ditutup pada level US$96,58 pada perdagangan kemarin, level tertinggi sejak 19 Februari.

Sementara itu, harga minyak brent untuk pengiriman Mei naik 33 sen atau 0,3% ke level US$109,69 per barel di bursa ICE Futures Eropa yang berbasis di London.

Kontrak acuan Eropa itu ditutup premium US$13,11 terhadap WTI. Pada 26 Maret selisih brent terhadap WTI adalah US$13,02 atau tersempit sejak Juli.

Laporan Energy Information Administration sebelumnya menyebutkan kapasitas operasi kilang pada pekan lalu tercatat 85,7% atau naik 2,2% dari minggu sebelumnya dan terbesar sejak Januari.

Sementara itu, cadangan minyak naik 3,3 juta barel. (LN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper