Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI KORPORASI: Dyandra Emiten ke-7 IPO Di 2013

BISNIS.COM, JAKARTA-Emiten konvensi milik Kompas Gramedia Grup, PT Dyandra Media International (DYAN) menjadi emiten ketujuh yang melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia pada tahun ini.Emiten yang bergerak

BISNIS.COM, JAKARTA-Emiten konvensi milik Kompas Gramedia Grup, PT Dyandra Media International (DYAN) menjadi emiten ketujuh yang melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia pada tahun ini.

Emiten yang bergerak di sektor perdagangan ini melepas 1,28 miliar saham baru atau sekitar 30% saham ke publik dari total modal disetor.

"Dengan harga penawaran saham sebesar Rp350 per unit saham, maka total dana yang akan diraih perseroan mencapai Rp448,7 miliar," ujar Danny Budiharto, Direktur Operasional Dyandra, di Gedung BEI, Senin (25/3/2013).

Pada masa penawaran umum, Dyandra mencatatkan kelebihan permintaan hingga 40,6 kali dari total porsi pooling. Adapun penjatahan saham Dyandra sekitar 55,22% ke investor lokal dan 44,78% untuk investor asing.

Sepanjang kuartal I/2013, total nilai dari penawaran saham perdana emiten tercatat Rp2,14 triliun. PT Steel Pipe Industry Tbk menjadi emiten dengan nilai IPO tertinggi sebesar Rp855,55 miliar, disusul Dyandra senilai Rp448,70 miliar dan PT Multi Agro Gemilang Plantations Tbk senilai Rp440 miliar. 

Sementara itu, emiten baru lainnya a.l PT Pelayaran Nasional Bina Buana Raya Tbk Rp138 miliar, PT Saraswati Griya Lestari Tbk Rp101,75 miliar, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk Rp72 miliar, dan PT Trans Power Marine Tbk dengan Rp90,85 miliar.(29)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Others
Sumber : Ringkang Gumiwang
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper