Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Gelar RUPS Senin untuk Refinancing Obligasi Rp1,5 Triliun

BISNIS.COM, JAKARTA--PT MNC Sky Vision Tbk akan meminta restu pemegang saham untuk melakukan pembiayaan kembali (refinancing) obligasi perseroan.Berdasarkan keterbukaan informasi perseroan hari ini, Kamis (21/3/2013), perseroan akan menggelar rapat umum

BISNIS.COM, JAKARTA--PT MNC Sky Vision Tbk akan meminta restu pemegang saham untuk melakukan pembiayaan kembali (refinancing) obligasi perseroan.

Berdasarkan keterbukaan informasi perseroan hari ini, Kamis (21/3/2013), perseroan akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Senin 29 April 2013.

Pada saat sama, perseroan akan meminta persetujuan atas rencana pemberian jaminan atas seluruh atau sebagian besar harta kekayaan perseroan sehubungan dengan rencana transaksi refinancing.

Berdasarkan catatan Bisnis, refinancing yang dimaksud adalah percepatan pelunasan obligasi valuta asing perseroan senilai US$160 juta atau sekitar Rp1,5 triliun yang akan jatuh tempo 2015.

Direktur Utama MNC Sky Rudy Tanoesoedibjo pernah mengatakan ruang refinancing tersebut akan dilakukan pada tahun ini jika kondisi perekonomian Indonesia terjaga.

Orang nomor satu di anak perusahaan PT Global Mediacom Tbk ini mengatakan opsi sumber dana pembayaran utang bisa berupa penerbitan obligasi berdenominasi rupiah dan pinjaman perbankan.

Pilihan diambil berdasarkan kesempatan yang ada dan mempertimbangkan biaya pinjaman yang paling murah.(aca/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper