Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BSD Incar Penjualan Properti Rp5 Triliun

JAKARTA—Pengembang BSD City, PT Bumi Serpong Damai Tbk menargetkan penjualan proyek properti dan hunian komersial Rp5 triliun di BSD City, setelah membentuk perusahaan patungan dengan investor asing Hongkong Land. Proyek yang direncanakan
Fajar Sidik
Fajar Sidik - Bisnis.com 20 Februari 2013  |  23:20 WIB
BSD Incar Penjualan Properti Rp5 Triliun
Bagikan

JAKARTA—Pengembang BSD City, PT Bumi Serpong Damai Tbk menargetkan penjualan proyek properti dan hunian komersial Rp5 triliun di BSD City, setelah membentuk perusahaan patungan dengan investor asing Hongkong Land.
 
Proyek yang direncanakan selesai secara bertahap pada 2018 mendatang, akan menempati area seluas 68 hektare dan termasuk didalamnya kawasan komersial. Kawasan tersebut nantinya dikelola oleh PT Bumi Parama Wisesa, selaku perusahaan patungan.
 
“Kami berharap kerjasama ini akan mendorong kinerja kami di tahun ini. Selain itu, kami juga akan terus membangun proyek-proyek baru di beberapa area yang merupakan target penyelesaian pada tahun 2020.” ujar Hermawan Wijaya, Sekretaris Korporat Bumi Serpong Damai, dalam rilisnya, Rabu (20/02).
 
Menurutnya, menjalin kemitraan strategis dengan Hongkong Land merupakan salah satu inovasi dan ekspansi perseroan dalam meningkatkan kinerja, dan pengembangan produk-produk high end adalah salah satu cara kami untuk meningkatkan penjualan.
 
Dia menjelaskan perseroan menargetkan masyarakat ekspatriat dan konsumen kelas premium untuk menempati kawasan tersebut. Sebelumnya, perusahaan besar seperti Unilever, Trakindo, Jakarta Nanyang School, dan perusahaan multinasional lainnya telah menempati kawasan BSD City.
 
“Saat ini terdapat permintaan yang kuat untuk hunian kelas premium dan ekslusif di BSD City. Beberapa hunian kelas high ends telah laku terjual, dengan adanya proyek ini diharapkan bisa memenuhi permintaan segmen tersebut di kawasan BSD City,” katanya.
 
Optimistis tersebut, sambungnya, ditopang dari tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tinggi dan ditambah dengan inflasi yang rendah. Selain itu, suku bunga yang terkendali dapat memperkuat dan mendukung  daya beli antar kelas menengah-atas. (fsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bsd bsd city penjualan properti hunian komersial

Sumber : Ringkang Gumiwang

Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top