Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SAHAM PILIHAN HARI INI: Cermati HRUM,JPFA, TLKM, PTPP,WIKA, ADHI

Rekomendasi Saham 2 Pialang untuk
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 18 Desember 2012  |  08:14 WIB

Rekomendasi Saham 2 Pialang untuk

Transaksi Selasa 18 Desember 2012

PialangRekomendasi
e-Trading SecuritiesHRUM,JPFA, TLKM
Reliance SecuritiesPTPP,WIKA, ADHI

Sumber: Kompilasi

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan pada perdagangan hari ini, Selasa (18/12/2012) diproyeksikan bergerak bervariasi dengan kecenderungan menguat di kisaran support-resistance 4.290-4.335.

Adapun saham-saham yang layak dicermati untuk transaksi hari ini adalah Harum Energy (HRUM), Japfa Comfeed Indonesia (JPFA), Telekomunikasi Indonesia (TLKM), Pembangunan Perumahan (PTPP), Wijaya Karya (WIKA), dan Adhi Karya (ADHI)            

Hal itu berdasarkan rekomendasi saham yang dikeluarkan 2 perusahaan sekuritas   e-Trading Securities dan Reliance Securities.  Kedua perusahaan pialang itu ternyata memiliki persepsi yang berbeda.

Reliance Securities rupanya lebih memilih saham-saham dari emiten di bidang konstruksi. Adapun e-Trading Securities memberikan rekomendasi saham dari  sektor beragam. Berikut ini prediksi saham dan rekomendasi kedua perusahaan sekuritas tersebut.

e-Trading Securities

Secara teknikal kenaikan IHSG kemarin merupakan technical rebound dari koreksi yang sedang terjadi dan besar kemungkinan IHSG masih akan mengalami rebound lanjutan pada hari ini.

Indikator MACD menghasilkan sinyal Golden cross dan RSI berpeluang menunjukkan tren bullish. Untuk support berada pada level  4.246 dan resistance 4.340.

Adapun saham-saham yang dapat diperhatikan, diantaranya HRUM, JPFA, dan TLKM.

Pada perdagangan kemarin, IHSG ditutup naik 6,99 poin (+0,16%) ke 4.315,86 dengan jumlah transaksi sebanyak 9,74 juta lot atau setara dengan Rp5,38 triliun.

Dalam transaksi kemarin, Senin (17/12/2012), asing tercatat melakukan net buy di pasar reguler sebesar Rp71.15 miliar dengan saham yang paling banyak dibeli a.l. ASII, HRUM, SMGR, TLKM, dan ADRO.

Reliance Securities

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi bergerak sideways dengan potensi untuk melanjutkan turun dengan kisaran pergerakan 4.260-4.375. Indikator seperti stochastic terlihat bearish momentum. Adapun, saham-saham infrastruktur, seperti PTPP, WIKA, dan ADHI akan melanjutkan kenaikannya

Sebelumnya juga ada data retail sales dan juga klaim tunjangan penganguran yang bagus.

Disisi lain saat ini pasar seperti tidak melihat kepada perkembangan fundamental yg positif tetapi lebih berfokus kepada kesepakatan anggaran agar terhindar dari fiscal cliff. Batas waktu hanya 2 minggu untuk mencapai kesepakatan. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top