Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAHAM PILIHAN HARI INI: Cermati HRUM,JPFA, TLKM, PTPP,WIKA, ADHI

Rekomendasi Saham 2 Pialang untuk

Rekomendasi Saham 2 Pialang untuk

Transaksi Selasa 18 Desember 2012

Pialang

Rekomendasi

e-Trading Securities

HRUM,JPFA, TLKM

Reliance Securities

PTPP,WIKA, ADHI

Sumber: Kompilasi

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan pada perdagangan hari ini, Selasa (18/12/2012) diproyeksikan bergerak bervariasi dengan kecenderungan menguat di kisaran support-resistance 4.290-4.335.

Adapun saham-saham yang layak dicermati untuk transaksi hari ini adalah Harum Energy (HRUM), Japfa Comfeed Indonesia (JPFA), Telekomunikasi Indonesia (TLKM), Pembangunan Perumahan (PTPP), Wijaya Karya (WIKA), dan Adhi Karya (ADHI)            

Hal itu berdasarkan rekomendasi saham yang dikeluarkan 2 perusahaan sekuritas   e-Trading Securities dan Reliance Securities.  Kedua perusahaan pialang itu ternyata memiliki persepsi yang berbeda.

Reliance Securities rupanya lebih memilih saham-saham dari emiten di bidang konstruksi. Adapun e-Trading Securities memberikan rekomendasi saham dari  sektor beragam. Berikut ini prediksi saham dan rekomendasi kedua perusahaan sekuritas tersebut.

e-Trading Securities

Secara teknikal kenaikan IHSG kemarin merupakan technical rebound dari koreksi yang sedang terjadi dan besar kemungkinan IHSG masih akan mengalami rebound lanjutan pada hari ini.

Indikator MACD menghasilkan sinyal Golden cross dan RSI berpeluang menunjukkan tren bullish. Untuk support berada pada level  4.246 dan resistance 4.340.

Adapun saham-saham yang dapat diperhatikan, diantaranya HRUM, JPFA, dan TLKM.

Pada perdagangan kemarin, IHSG ditutup naik 6,99 poin (+0,16%) ke 4.315,86 dengan jumlah transaksi sebanyak 9,74 juta lot atau setara dengan Rp5,38 triliun.

Dalam transaksi kemarin, Senin (17/12/2012), asing tercatat melakukan net buy di pasar reguler sebesar Rp71.15 miliar dengan saham yang paling banyak dibeli a.l. ASII, HRUM, SMGR, TLKM, dan ADRO.

Reliance Securities

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi bergerak sideways dengan potensi untuk melanjutkan turun dengan kisaran pergerakan 4.260-4.375. Indikator seperti stochastic terlihat bearish momentum. Adapun, saham-saham infrastruktur, seperti PTPP, WIKA, dan ADHI akan melanjutkan kenaikannya

Sebelumnya juga ada data retail sales dan juga klaim tunjangan penganguran yang bagus.

Disisi lain saat ini pasar seperti tidak melihat kepada perkembangan fundamental yg positif tetapi lebih berfokus kepada kesepakatan anggaran agar terhindar dari fiscal cliff. Batas waktu hanya 2 minggu untuk mencapai kesepakatan. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper